SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Peringatan Sumpah Pemuda, Gus Yaqut Ajak ASN Kemenag Semangat Mengabdi

Bagikan:

AshefaNews – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini memimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di halaman kantor pusat Kementerian Agama, Jakarta. Menag mengajak keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) untuk terus meng-upgrade semangat dalam menunaikan tugas-tugas sebagai bentuk pengabdian pada negara dan masyarakat.

Ia mengatakan, ASN Kemenag harus mampu konsisten menjalankan dan meneruskan estafet kepemimpinan dengan baik. 

“Izinkan saya atas nama Kementerian Agama mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan lingkungan Kementerian Agama, baik pusat maupun daerah, atas dedikasi dan loyalitas dalam mengawal program-program layanan publik dan bimbingan masyarakat. Semoga langkah kita dalam memperkuat peran Kementerian Agama selalu diberikan kekuatan dan keberkahan,” ujar Gus Yaqut sapaan karibnya, di Kantor Kementerian Agama Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022).

Dalam peringatan itu, Yaqut berkaca pada perjalanan tahun 2022, menurutnya, ada banyak agenda besar Kementerian Agama yang harus dituntaskan bersama. Agenda besar itu antara lain Tahun Toleransi, Moderasi Beragama, dan digitalisasi layanan. Itu semua menjadi program prioritas Kementerian Agama yang harus dikawal.

“Kita tak boleh hadir sebatas menunaikan kewajiban. Birokrasi ini tak boleh apa adanya, tapi harus berlari kencang mewujudkan layanan publik yang prima,” terangnya.

“Ada banyak sorot mata yang mengawasi langkah kita, itu semua menandakan bahwa Kementerian Agama begitu sangat dinanti perannya. Untuk itulah, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 ini, saya mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Agama untuk bekerja lebih terorganisir, lebih fokus, dan lebih terukur,” pungkasnya.

(RM – WAH) 

Scroll to Top