Penyaluran BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina Ajak Masyarakat Daftarkan Kendaraannya

Bagikan:

AshefaNews, Tangsel – Masyarakat diminta untuk mendaftarkan kendaraannya, agar tepat sasaran dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan PT Pertamina Patra Niaga mensosialisasikan masyarakat agar tepat mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Sales Branch Manager PT Pertamina Patra Niaga Tangerang, Triasa Ramadhani mengungkapkan, bahwa dengan mendaftarkan kendaraannya, masyarakat juga menjadi berperan dalam hal penyaluran subsidi BBM.

“Kami mengajak masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya melalui aplikasi My Pertamina atau bisa ke website resmi Pertamina, itu namanya Subsidi Tepat,” ungkapnya dalam sosialisasi FGD, digelar Pandawa Nusantara di kawasan Tangerang Selatan, Banten, Rabu (23/11).

Selain bisa mendaftar melalui aplikasi My Pertamina dan laman resmi Pertamina, Triasa menuturkan, bahwa masyarakat juga bisa mendaftarkan kendaraannya secara langsung di SPBU.

“Jika nanti sudah terdata, maka akan muncul QR Code dan akan terbaca jika konsumen membeli BBM jenis apa dan berapa liter yang dibeli dalam satu hari, satu minggu bahkan satu bulan terakhir,” katanya. 

Selain agar subsidi BBM semakin tepat sasaran, PT pertamina menyampaikan bahwa data dari pendaftaran kendaraan tersebut juga akan menjadi basis data bagi Pertamina untuk kemudian akan dipertanggungjawabkan kepada para pemangku kebijakan, baik itu Pemerintah, BPH Migas maupun DPR RI.

“Secara pelaksanaan saya rasa konsumen dan SPBU cukup mengerti sih mana elemen yang berhak menggunakan Pertalite maupun Biosolar. Hanya saja kan dalam setiap penyaluran subsidi ini, kami PT Pertamina ada pertanggungjawabannya,” papar Triasa. 

Nantinya, dengan data yang didapat itu PT Pertamina akan melaporkan kepada Kementerian/ Lembaga atau BPH Migas, untuk bisa menjelaskan BBM subsidi per liter yang tersalur secara merata. 

(RM – AP) 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top