SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Menparekraf Sandiaga Uno Tahun 2023 Harapkan Bali tembus 4 Juta Pengunjung.

Bagikan:

AshefaNews, Badung – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno hadiri acara di penghujung tahun yang digelar pihak Bandara Ngurah Rai Bali, moment pergantian tahun 2022 menuju 2023 digunakan pengelola Bandara memberikan penghargaan kepada para wisatawan yang datang maupun bertolak kembali ke negara mereka masing-masing. 

Dalam acara menyambut dan melepas para penumpang penerbangan terakhir di tahun 2022 dan pertama tiba di tahun 2023 ini, Menparekraf Sandiaga sampaikan progres Bali sebagai destinasi populer yang selalu diminati para wisatawan untuk di kunjungi. Untuk target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2023 sebanyak 7,4 juta orang dan tentu pulau Bali akan menjadi tulang punggung dalam pencapaian target tersebut. 

“Diharapkan Bali mencapai 4 juta kunjungan. Tahun 2022 ini saja target kunjungan wisman sebanyak 1,5 juta ke Bali dan kemudian meningkat mencapai 1,8 juta dan bahkan melebihi 2,2 juta kunjungan,” jelas Menparekraf Sandiaga Uno pada acara penyambutan di kawasan terminal Bandara Ngurah Rai (31/12/2022).

Atas capaian tersebut, Sandiaga sampaikan sangat optimis dengan situasi tren yang ada dan berharap jadi momentum lanjutan pemulihan Pariwisata. “Jadi kami sangat optimis tahun 2023 akan menjadi tahun kebangkitan penuh kami, apalagi PPKM sudah dibuka,” lanjutnya.

Di sisi lain, Wakil Gubernur Bali yang kerap di sapa Cok Ace sampaikan optimismenya pada tahun 2023, akan menjadi tahun kembalinya Bali menjadi destinasi wisata favorit nomor satu. “Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk Bali kembali ke masa kejayaan,” tegasnya.

(GE – Andika)

Scroll to Top