SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Menkes Yakin Lonjakan Kasus Covid-19 Tak Terjadi pada Libur Nataru Kali Ini

Bagikan:

AshefaNews – Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin meyakini bahwa pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini tidak akan terjadi lonjakan kasus Covid-19. 

Hal tersebut karena tingkatkan penyebaran varian dan sub-varian baru virus corona saat ini sudah mengalami penurunan. 

“Terkait dengan Nataru, nanti insyaallah seharusnya kalau saya lihat karena varian sudah mulai turun, harusnya kasus Covid-19 juga akan turun,” ujar Budi di Jakarta, Rabu (14/12/2022). 

Untuk saat ini, kata Budi, penyebab utama naiknya angka kasus Covid-19 bukanlan mobilitas masyarakat. Kenaikan itu disebabkan oleh adanya temuan varian dan sub-varian baru virus Corona. 

Di samping itu, Budi sebelumnya juga menyampaikan bahwa Indonesia telah melewati puncak lonjakan kasus Covid-19 subvarian Omicron.

Dengan demikian, kasus Covid-19 di tanah air akan otomatis berangsur-angsur menurun dan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia semalam terkendali.

Berdasarkan data yang dipaparkan Budi, jumlah kasus baru Covid-19 bertambah 2.000 kasus seriap harinya. Angka tersebut sudah turun drastis dari penambahan kasus harian sebelumnya yang bisa mencapai 8.000 kasus.

(GE – WAH)

Scroll to Top