SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Lolos Peserta Pemilu 2024, Amien: Partai Ummat Tak Ingin Cari Musuh

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Ketua Majelis Syuro yang juga pendiri Partai Ummat mengapresiasi KPU dan Bawaslu yang mengakomodir partainya lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Menurut Amien, kegigihan Partai Ummat untuk memperjuangkan lolos itu bukan dalam rangka mencari musuh dalam tahapan pemilu.

“Insyaallah! Partai Ummat itu tidak akan mencari musuh apa lawan. No never! kami hanya mencari keadilan,” ujar Amien Rais di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Jumat (30/12/2022).

Eks Ketua MPR ini menegaskan, dengan lolos, Partai Ummat bahkan akan mencari sebanyak mungkin kawan perjuangan yang memiliki persamaan perspektif yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan persatuan NKRI.

“Kami itu justru akan mencari kawan perjuangan yang sama-sama memegang UUD 45, kemudian kita merawat kebhinekaan dan menjaga persatuan NKRI. Kita juga sebagai bangsa majemuk, Insyaallah akan juga memegang keberagaman,” jelas Amien.

Lebih jauh, Amien berharap seluruh tahapan Pemilu 2024 kedepannya berlangsung secara transparan dan adil. Serta jauh dari kepentingan terutama kepentingan penguasa.

“Kita akan menapaki perjuangan di masa depan secara betul-betul transparan. Demi demokrasi yang lebih baik lagi. Kami juga berharap tak akan ada lagi hal-hal katakanlah yang membuat goncangan-goncangan yang tidak perlu,” pungkas Amien.

(GE – TYO)

Scroll to Top