SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

LaNyalla Minta Kelompok Miskin Surabaya Dapat Pelatihan

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Tingginya angka kemiskinan di Surabaya, Jawa Timur, ternyata menjadi perhatian bagi Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Apalagi berdasar data dari Dinas Sosial Kota Surabaya, ada sekitar 75.069 keluarga yang dipasangkan stiker “Keluarga Miskin” sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah, dengan total meliputi 219.427 jiwa.

“Angka yang ada ini cukup tinggi. Jadi saya minta kemiskinan jadi perhatian serius bagi pemerinta daerah. Saya harap angka ini harus terus ditekan agar kesejahteraan masyarakat meningkat,” kata LaNyalla dalam keterangannya, Kamis (29/12/2022).

Mantan Ketua PSSI ini menilai pemerintah perlu bekerja lebih keras lagi untuk menurunkan angka kemiskinan. Apalagi dengan adanya potensi resesi global di 2023. Menurutnya, salah satu cara penurunannya melalui pelatihan kelompok rentan dan keluarga miskin.

“Saya minta pemerintah untuk mendorong keluarga yang tergolong miskin untuk bekerja lebih keras lagi untuk memperbaiki perekonomian meraka. Misalnya dengan memberikan pelatihan keterampilan menjahit, pelatihan membuat aksesoris, atau membuat kerajinan tangan lainnya,” jelas Senator asal Jawa Timur ini.

Lebih jauh, LaNyalla juga mendorong keluarga miskin bisa membuka usaha dengan bekal keterampilan yang diberikan oleh pemerintah.

“Jadi bukan hanya memberikan pelatihan, tapi harus ada tindak lanjut seperti buka usaha. Dan ini harus menjadi komitmen pemerintah dan keluarga miskin,” tukas LaNyalla.

(RM – TYO)

Scroll to Top