SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Kemensos Beri Uang Bulanan untuk Anak yang Kehilangan Orangtua Akibat Gempa Cianjur

Bagikan:

AshefaNews – Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan berupa uang tabungan untuk anak-anak yang kehilangan orangtuanya akibat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. 

Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan, anak-anak yang menjadi korban gempa hingga kehilangan orangtuanya itu akan mendapatkan uang tabungan senilai Rp 200.000 per bulan. 

“Jangan sampai karena musibah ini membuat masa depan anak-anak pupus,” ujar Risma dalam keterangannya, dikutip Minggu (18/12/2022). 

Berdasarkan data sementara yang dicatatkan Kemensos RI, terdapat 30 anaknya yang kehilangan orangtua akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat. 

Meski begitu, Kemensos akan terus melakukan pendataan untuk memastikan apakah masih ada anak-anak lain yang juga kehilangan orangtuanya. 

“Pendataan anak yatim piatu di Cianjur masih berlangsung, sehingga kemungkinan jumlahnya masih akan bertambah,” kata Risma. 

Risma pun berharap bantuan uang tabungan itu dapat memberikan hidup yang layak bagi anak-anak tersebut dan menjamin mereka tidak putus sekolah.

(RM – WAH)

Scroll to Top