Kemenkes Resmi Ubah Aplikasi PeduliLindungi jadi SATUSEHAT Mobile

Bagikan:

AshefaNews – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI resmi mengubah nama aplikasi Peduli Lindungi menjadi platform kesehatan masyarakat bernama SATUSEHAT mobile. 

Staf Ahli Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes, Setiaji menjelaskan bahwa pengubahan nama tersebut resmi berlaku mulai 1 Maret 2023.

“Peduli Lindungi akan mengalami perubahan besar dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai SATU SEHAT Mobile mulai 1 Maret 2023,” ujar Setiaji dalam keterangannya, Rabu (1/3/2023). 

Menurut Setiaji, masyarakat yang sebelumnya telah memiliki aplikasi Peduli Lindungi tidak perlu lagi mengunduh aplikasi SATUSEHAT mobile. 

Mereka cukup memperbarui atau mengupdate aplikasi yang telah tersedia di perangkat masing-masing. Nantinya, aplikasi Peduli Lindungi akan otomatis berubah menjadi SATU SEHAT mobile. 

“Setelah memberikan persetujuan syarat dan ketentuan di SATUSEHAT Mobile, pengguna hanya perlu log in dengan nomor ponsel atau email yang telah terdaftar,” kata Setiaji. 

Setiaji menambah bahwa seluruh data pribadi, termasuk catatan terkait sertifikat vaksinasi Covid-19 di aplikasi Peduli Lindungi akan otomatis masuk ke SATUSEHAT mobile. (WAH)

Scroll to Top