SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Kemenkes: Indonesia Masuk 5 Besar Negara dengan Capaian Vaksinasi Covid-19 Tertinggi di Dunia

Bagikan:

AshefaNews – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengklaim bahwa capaian vaksinasi Covid-19 Indonesia masuk lima besar tertinggi di dunia. 

Hal itu disampaikan oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat menjelaskan perkembangan vaksinasi Covid-19 di Tanah Air sampai saat ini. 

“Untuk vaksinasi Indonesia sudah masuk peringkat lima besar dunia yakni berada di bawah China, India, Amerika Serikat, dan Brazil,” ujar Budi, Kamis (5/1/2023). 

Menurut Budi, sepanjang 2022 sebanyak 45p juta dosis vaksin telah disuntikan kepada 204 juta penduduk Indonesia. Selisih 30 juta dari target populasi pemerintah yakni sebanyak 234 juta jiwa. 

Tingginya capaian vaksinasi itu pun menjadi salah satu faktor yang membuat Indonesia tidak lagi terjadi lonjakan kasus Covid-19. 

“Beberapa negara besar mengalami lonjakan tetapi kita di Indonesia tidak mengalami lonjakan yang berarti. Baik dari sisi kasus, hospitalisasi maupun yang meninggal,” kata Menkes.

Budi pun memastikan bahwa pemerintah akan terus menggalakkan vaksinasi Covid-19 di Indonesia guna memastikan seluruh warga memiliki antibodi terhadap virus corona maupun varian baru lainnya.

(GE – WAH) 

Scroll to Top