SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Kemendag Dorong Brand Lokal Go Global, Hadapi Resesi

Bagikan:

AshefaNews – Dorong brand lokal masuk ke pasar luar negeri Pemerintah akan terus melakukan kolaborasi menghadapi resesi global tahun mendatang. Salah satunya di lakukan Kementerian Perdagangan terus melakukan kolaborasi dengan Pusat dan Pemerintah Daerah, pelaku usaha untuk menekan dampak resesi global ini. 

Direktur Bina Usaha Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Setio Supriatno mengatakan, langkah Kemendag terkait bahan pokok, pihaknya kerja sama dengan pelaku dan Kementerian Lembaga untuk menekan inflasi.

“Kita juga mendorong pelaku UMKM dan mendampinginya. Dan mendorong brand lokal maju untuk Go Global,” ujar Setio lewat keterangannya, Senin (12/12/2022). 

Setio mengatakan, pihaknya juga terus mengedukasi agar tetap memperkenalkan  apa yang namanya Bangga Buatan Indoensia. Dan bahu membahu meningkatkan kesadaran masyarakat, dan memperkenalkan produk lokal ke masyarakat. 

“Kita harus masuk lagi ke dalam melalui anak anak kita. Dari mulai sekolah Dasar agar cinta produk dalam negeri,” ucap Setio. 

Setio mengungkapkan, optimistis dengan memperkenalkan produk lokal, mampu menekan laju inflasi. Dan meyakini Ekonomi Indonesia akan membaik di tahun mendatang. 

“Kita optimis bahwa ekonomi Indonesia akan lebih baik. Namun kita berharap kegiatan brand lokal lebih berkembang lagi,” ucap Setio.

(RM – SYD)

Scroll to Top