Kasad Dan Menhan Tinjau Dapur Lapangan TNI AD di Cianjur

Bagikan:

AshefaNews, Cianjur –  Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meninjau dapur lapangan TNI AD yang berada di tempat pengungsian tersebut. Kamis, (24/11/2022). Dalam peninjauan itu Prabowo didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Menhan sempat menyapa para prajurit TNI AD yang mengawaki dapur lapangan dan mencicipi makanan  dari dapur tersebut.

Menhan mendapat penjelasan, bahwa keberadaan dapur lapangan TNI AD yang diawaki prajurit dari Bekangdam III/Slw ini untuk memenuhi kebutuhan makan masyarakat di tempat pengungsian. 

“Dalam operasionalnya menyiapkan makan 3 x sehari dan mampu memproduksi 2500-3000 paket makan setiap kali masak,” ujar prajurit yang menjadi koki di dapur lapangan itu

Selain itu, dapur lapangan TNI AD juga menyiapkan makanan ringan seperti bakwan goreng, tahu goreng, pisang goreng dan lain-lain untuk masyarakat di lokasi pengungsian tersebut.  

Selain dapur lapangan, di tempat pengungsian ini TNI AD juga mengerahkan personel untuk menggelar Alat Penjernih Filter Nusantara guna memenuhi keperluan air bersih.  Juga ada posko kesehatan dan dukungan psikologi sebagai upaya membantu penanganan korban pasca gempa di Cianjur. 

Pada kesempatan ini juga Kasad bersama Menhan menyerahkan bantuan sembako kepada korban yang terdampak gempa Cianjur serta bantuan tenda kepada Kodim 0608/Cianjur dan Yonif R 300/Bjw.

(RM – Anto)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top