Jurnalis Jakarta Utara Salurkan Bantuan Ringankan Korban Gempa Cianjur

Bagikan:

AshefaNews – Jurnalis Jakarta Utara menyalurkan bantuan kemanusiaan dari warga Jakarta Utara ke korban Gempa Bumi di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). Pemberian bantuan tersebut di bagikan ke tiga desa di Cugenang, Cianjur,yakni Desa Mangunkerta, Desa Talaga, dan Desa Padaluyu. 

Diketahui aksi Jurnalis Jakarta Utara Peduli Cianjur, kelompok kerja yang berisi puluhan awak media ini mengumpulkan dana bantuan untuk membantu para korban terdampak. Aksi galang dana dilakukan sejak Rabu (23/11/2022) hingga Kamis (24/11/2022) kemarin. 

Selain mengumpulkan dana dari beberapa ruas jalan di sekitaran Pademangan, Jurnalis Jakarta Utara juga berkolaborasi dengan instansi terkait dalam aksi sosial ini. 

“Kami sudah menggalang dana selama dua hari belakangan. Kita terjun ke jalan dan berkolaborasi dengan instansi terkait,” kata Gunawan Sugro, anggota Jurnalis Jakarta Utara. 

Selanjutnya bantuan kemanusiaan dilepas oleh Lurah Ancol Rusmin dari Pintu Air Flushing Ancol, Pademangan, Jakarta Utara sejak Kamis malam.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita sebangsa dan setanah air di Kabupaten Cianjur dan saya doakan para relawan yang berangkat malam ini selamat sampai kembali lagi ke Jakarta Utara,” kata Rusmin kepada wartawan. 

Jurnalis Jakarta Utara merinci bantuan yang disalurkan berupa mie instan, pembalut wanita, popok bayi, susu kotak, biskuit bayi, dan terpal.

Di lokasi banyak dari warga Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terutama yang berada di posko pengungsian sisi Jalan Mangunkerta, menyatakan masih butuh susu untuk ibu menyusui serta kursi roda.

Kendati demikian, warga mengucapkan terima kasih untuk kepedulian Jakarta Utara dalam membantu meringankan derita yang dialami warga terkena dampak bencana gempa bumi Cianjur di tiga desa tersebut.

(RM – SYD) 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top