SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Jokowi Bakal Putuskan Status PPKM pada Jumat 30 Desember 2022

Bagikan:

AshefaNews – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disebut bakal mengumumkan keputusan soal perpanjangan atau penghentian pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada Jumat (30/12/2022).

Hal itu disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat ditemui wartawan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Harapan Kita, Jakarta Barat (29/12/2022).

“Ada update, Pak Presiden akan press conference hari Jumat,” jelas Budi Gunadi.

Kendati demikian, Budi belom menjelaskan lebih lanjut soal press conference tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa hasil kajian dan pembahasan soal PPKM akan disampaikan dalam kegiatan tersebut 

“(Penyampaian) sama saya juga nanti,” kata Budi Gunadi.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah segera membahas keputusan soal kelanjutan ataupun penghentian kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia. 

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin mengungkapkan, pemerintah dapat menghentikan PPKM apabila kasus Covid-19 setelah periode libur Natal dan Tahun Baru 2023 tetap landai, atau tidak mengalami lonjakan. 

“Artinya, kalau itu keadaannya masih tetap landai saya kira kita sudah bisa masuk kepada mengehentikan PPKM,” kata Ma’ruf. 

Ma’ruf Amin berpandangan bahwa angka kasus Covid-19 yang terus turun membuat masyarakat ingin beraktivitas normal seperti sebelum pandemi.

Untuk itu, Dia pun mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama beraktivitas.

(RM – WAH)

Scroll to Top