Jokowi Ajak Masyarakat Optimistis dan Kerja Keras: Jangan Sedikit-Sedikit Mengeluh…

Bagikan:

AshefaNews – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua lapisan masyarakat agar terus bersikap optimistis dan bekerja keras demi kemajuan negara.

Menurut Jokowi, masyarakat sebaiknya jangan sering mengeluh apabila ingin Indonesia menjadi negara maju dan mampu bersaing di kancah internasional.

“Jangan sedikit-sedikit mengeluh, bukan bangsa pekerja keras namanya, setuju?. Semuanya harus bekerja keras, setuju?. Semua harus bekerja keras tanpa lelah, tanpa menyerah, setuju?,” ujar Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (26/11/2022).

Jokowi pun kemudian mencontohkan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, beberapa waktu lalu.

Keberhasilan itu, kata Jokowi, menjadi contoh dari sikap optimistis dan hasil kerja keras anak bangsa. Sehingga, berdiri tegak dengan penuh rasa bangga di hadapan negara-negara di dunia.

“Kita mampu berdiri tegak dengan kepala mendongak di antara negara besar dunia, ketika saya waktu salaman dengan mereka. Dengan Presiden Biden saya salaman juga,” kata Jokowi.

Atas dasar itu, Jokowi mengingatkan pentingnya melanjutkan pembangunan dan menjaga reputasi global yang sudah diraih Indonesia.

Visi dan Misi dari para pemimpin selanjutnya pun harus bisa menjaga dan melanjutkan pencapaian negara Indonesia.

“Oleh karena itu, saya sampaikan keberlanjutan penting sekali kesamaan visi dan misi ke depan. Itu sangat penting sekali. Yang sudah on the right track, di jalur yang benar, harus diteruskan, dilanjutkan, Setuju? Sekali lagi jayalah negeriku, NKRI,” ungkap Jokowi.

(RM – WAH)

Scroll to Top