SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Jasa Marga Adakan Rekayasa Lalu lintas Ruas Tol Japek di Libur Nataru

Bagikan:

AshefaNews – PT Jasa Marga (Persero) telah menyiapkan sejumlah strategi diantaranya rencana rekayasa lalu lintas atas diskresi Kepolisian. Hal ini untuk mengatasi kepadatan di lokasi yang menjadi perhatian khusus yaitu Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Jasa Marga juga akan mengoperasikan secara fungsional penambahan 1 lajur arah Cikampek dan 1 lajur arah Jakarta di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (KM 50 s.d KM 66) sepanjang 16 Km dan menyiapkan pengoperasian secara fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan (Sadang-Kutanegara) sepanjang 8,5 Km.

“Disini memang kita harapkan nanti juga akan berdampak positif kepada bisnis rest area. Jadi pengaturan rest area harus dengan baik,” ujar Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur, lewat keterangannya, Selasa (13/12/2022). 

Ia menjelaskan untuk waktunya sendiri ada buka tutupnya. Sehingga bisnis UMKM maupun yang nanti biasanya muncul kendaraan cukup padat itu masih berjalan dengan baik.

Pihaknya juga menyebutkan, jumlah kendaraan keluar wilayah Jabotabek pada 18 Desember 2022 sampai 4 Januari 2023 adalah sebanyak 2,73 juta kendaraan, naik 8,4% dari volume lalu lintas normal. 

Subekti memprediksi puncak arus mudik yang terbagi dalam dua hari yaitu pada Jumat, 23 Desember 2022, untuk periode Natal. Dan Jumat, 30 Desember 2022, untuk periode Tahun Baru.

“Jasa Marga sebagai Badan Usaha Jalan Tol yang berperan di sektor infrastruktur transportasi darat telah menyiapkan berbagai upaya dan strategi dalam menghadapi Operasi Layanan Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” kata Subekti 

Momen Nataru diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat berwisata di Indonesia. Dan nantinya berdampak pada peningkatan bisnis BUMN Pariwisata dan bergulirnya ekonomi di tengah-tengah masyarakat.

Untuk menggaungkan semangat berwisata di Indonesia, Presiden Joko Widodo bahkan telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengajak masyarakat berwisata di dalam negeri saja. Hal ini berkaitan dengan kampanye Bangga Berwisata di Indonesia.

(RM – SYD) 

Scroll to Top