SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

DPR Apresiasi Kinerja dan Prestasi Kejagung Selama 2022

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Komisi III DPR mengapresiasi kinerja dan prestasi yang diraih Kejaksaan Agung (Kejagung) RI sepanjang tahun 2022 ini yang mendapat kepercayaan publik sangat tinggi.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, hal ini terjadi lantaran selama 2022, banyak kasus kakap yang berhasil dibongkar dan diungkap oleh Kejagung. Mulai dari kasus Asabri, Jiwasraya hingga kasus Surya Darmadi yang merugikan negara hingga Rp104 triliun.

“Sepanjang 2022 ini, Kejagung berhasil mengungkap kasus besar sehingga mendapat kepercayaan tinggi dari publik. Saya mengapresiasi itu. Ini merupakan bentuk kerja keras, keberanian seluruh jajaran Kejagung untuk mengusut kasus yang merugikan negara,” kata Sahroni dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/12/2022).

Kendati mengapresiasi, Sahroni meminta pihak Korps Adhyaksa agar tak terlena dengan capaian tersebut. Menurutnya, kepercayaan tinggi dari publik itu malah menjadi beban amanah besar dimana Kejagung harus bisa mempertahankannya.

“Saya meminta Kejagung untuk tidak terlena dengan taburan prestasi yang ada. Harus diingat kepercayaan besar itu jadi amanah masyarakat untuk dipertahankan bahkan menjadi lebih baik lagi,” kata politikus NasDem ini.

Lebih jauh, Sahroni meminta agar Kejagung untuk lebih maksimal lagi dalam menunjukan performa ditahun berikutnya. Pasalnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Kejagung.

“Pesan saya tingkatkan lagi kinerja kalian di tahun depan, buktikan kalian bisa mempertahankan kepercayaan tinggi publik ini. Apalagi masih banyak kasus besar yang perlu diungkap juga,” tukas Sahroni.

(RM – TYO)

Scroll to Top