Dapat Piagam Kampung Proklim KLHK, Pemkot Tangerang Raih Kategori Utama dan Madya

Bagikan:

AshefaNews – Keberadaan 412 kampung iklim (Proklim) di Kota Tangerang, mendapat apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHL). Dalam puncak Festival Iklim 2022, yang berlangsung di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jum’at (28/10/).

Dari 412 Proklim yang ada di Kota Tangerang, 35 diantarnya meraih penghargaan kategori utama dan madya sejak tahun 2018 sampai 2022. Yang bertemakan “Tingkatkan Aksi Iklim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. 

Ditemui usai penghargaan, Wali Kota Arief R Wismansyah, mengatakan bahwa apresiasi ini tidak lepas dari keberadaan Proklim di Kota Tangerang. 

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kementerian LHK kepada Pemkot Tangerang selaku pembina Kampung iklim. Untuk kampung iklim semoga terus semangat menjaga kota dan membangun Kota Tangerang yang berkelanjutan,” Ujarnya. 

Apresiasi ini diberikan atas usaha Pemkot Tangerang dalam melakukan pembinaan terhadap penguatan pelaksanaan Proklim dalam mendorong penyebarluasan kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di Kota Tangerang.

“Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang telah melakukan pembinaan diantaranya sosialisasi, pelatihan dan studi banding,” jelas Arief. 

“Pemerintah Kota Tangerang juga telah membangun kolaborasi dan jejaring terhadap OPD tingkat Provinsi dan Kota serta Perusahaan dan perguruan tinggi,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain Piagam Apresiasi Pembinaan, Kota Tangerang mendapatkan 3 (tiga) Penghargaan Sertifikat Proklim Utama yang diserahkan secara daring kepada Rw. 06 Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung, Rw. 09 Kelurahan Gerendeng Kecamatan Karawaci dan Rw. 03 Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang dan 7 (tujuh) RW Kampung Iklim mendapatkan Penghargaan Proklim Madya. 

(RM – AP)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top