SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Catat, Mulai 26 Februari 2023 Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Bagikan:

AshefaNews, Semarang – Mulai Minggu, 26 Februari 2023 PT Kereta Api Indonesia (Persero), resmi akan membuka layanan tiket perjalanan KA untuk masa Angkutan Lebaran 2023. Pemesanan tiket tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access, Web kai.id, serta diseluruh rekanan resmi penjualan tiket KAI lainya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Daop 4 Semarang, Wisnu Pramudyo saat melakukan pantauan di Stasiun Tawang Semarang, Sabtu (17/02/23). Dikatakan, bahwa khusus untuk penjualan tiket Angkutan Lebaran tahun ini, KAI menerapkan kebijakan dengan aturan menjual tiket mulai H-45, dimana jika pada jadwal normal, hanya di H-30 sebelum keberangkatan.

Sehingga pada tanggal 26 Februari, pelanggan sudah dapat membeli tiket untuk tanggal pemberangkatan 12 April 2023.

“Kita himbau agar masyarakat yang akan menggunakan moda Kereta Api bisa lebih jauh – jauh hari untuk menentukan jadwal keberangkatannya, dan kita ingatkan agar lebih teliti dalam melakukan input data, agar tidak salah yang tentu saja bisa merugikan diri – sendiri”, jelasnya.

Ditambahkan, dalam menghadapi masa Angkutan Lebaran 2023 mendatang, secara keseluruhan PT KAI, khususnya di wilayah Daop 4 Semarang akan melakukan berbagai kesiapan, mulai dari sarana, prasarana maupun sumber daya manusia sebagai penunjangnya.

“Berbagai langkah untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pengguna KA, kita tentu akan melaksanakan apa yang sudah menjadi prosedur terkait keselamatan dan kenyamanan pengguna KA, dan tentu sesuai arahan pusat kita juga akan memaksimalkan pelayanan di wilayah Daop 4 ini”, tuturnya.

Diharapkan dengan adanya informasi tersebut, masyarakat yang akan menggunakan transportasi Kereta Api di masa Angkutan Lebaran 2023 mendatang bisa lebih memiliki banyak waktu mengatur jadwal keberangkatannya, untuk menggunakan angkutan masa yang hingga saat ini masih dikenal aman, nyaman dan tepat waktu ini.(APL)

Scroll to Top