Buntut Penyebaran Informasi Pesawat JT-330, Lion Air Laporkan 2 Akun Medsos

Bagikan:

AshefaNews – Maskapai Lion Air Grup melakukan langkah mengambil hukum, terhadap penyebaran dan perkembangan informasi peristiwa yang menimpa Pesawat Lion Air JT-330 rute Jakarta-Palembang mengalami kendala pada mesin. Pada Rabu (26/10) Lalu. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penyebaran (pengunggah) konten video di sosial media Instagram yakni akun @lelahmiskinproject berjudul Ngintipin Lion di Udara dan @ramdanalamsyah.id berjudul Mencekam Lion Air Terbakar Mesinnya Stop Sementara Penerbangan Seluruh Lion Air. 

Lanjut Danang, saat ini maskapai berlambang singa telah mempelajari terkait isi konten video dimaksud dan sudah melaporkan kepada pihak kepolisian. 

“Kita sudah melaporkan ke Bareskrim, terkait isi konten video tersebut telah mengalami penyebarluasan informasi atau dokumen elektronik yang memiliki atau bersifat negatif, tendensius, pencemaran nama baik, merugikan perusahaan serta mempengaruhi warganet dan masyarakat,” paparnya. 

Danang menegaskan, dalam setiap pengoperasian penerbangan dengan semua jenis pesawat yang dioperasikan Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 330-300CEO dan Airbus 330-900NEO telah memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first), dan upaya tidak menyebabkan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Jadi seluruh pelaksanaan penerbangan Lion Air didasarkan pada standar regulasi (aturan) nasional dan internasional, ketentuan yang ditetapkan pabrikan pesawat udara, serta aturan yang diterbitkan dari internal kami,” ujarnya. 

Danang menambahkan, rangkaian standar operasional prosedur (SOP) tersebut selalu dilakukan guna mewujudkan operasional penerbangan yang normal dan lancar. 

“Kami selalu pastikan, setiap pesawat dalam kondisi prima dan aman dioperasikan (airworthiness for flight), serta dilaksanakan persiapan penerbangan secara tepat (preparation ready for flight),” tandasnya. 

Sebelumnya, diketahui pesawat Lion Air yang membawa 6 Krew dan 169 penumpang, kembali ke bandara asal untuk RTB (Return To Base), setelah mengalami kendala pada mesin sayap kanan pesawat. 

(RM – AP)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top