SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

BUMN ID FOOD dan Petani Kolaborasi Antisipasi Resesi Pangan

Bagikan:

AshefaNews – BUMN Holding pangan ID FOOD berkolaborasi dengan petani dukung pemerintah antisipasi dampak resesi pangan. Direktur Utama Holding pangan ID FOOD, Frans Marganda Tambunan mengatakan bahwa mitra Petani yang tergabung dalam program makmur tahun 2021-2022 mencapai 172.522 orang. 

Para petani tersebut terdiri dari luasan lahan sekitar 324.740 hektar untuk komoditas padi, tebu, jagung, sawit dan kopi. 

“Ini sebagai wujud dukungan kami di sektor pertanian. Kami siap kolaborasi dan bantu peningkatan produksi, peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani,” ujar Frans lewat keterangannya, Selasa (20/12/2022). 

Menurutnya, hal ini sebagaimana arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengantisipasi dampak resesi pangan. Kemudian melindungi petani dan untuk multiplier efek rantai pasok pangan.

“Melalui program makmur, bersama sinergi BUMN lainnya telah menghasilkan panen dan menyerap produksi petani sinergi antar BUMN. Dan private sector di 121.041 hektar lahan hulu pangan yang tersebar beberapa titik lokasi di Indonesia,” ujarnya. 

Frans menambahkan, pihaknya siap berkolaborasi mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan serapan produksi petani jaga ketersediaan pangan.  “ID FOOD siap berkolaborasi ikut memastikan ketersediaan di hilir pangan, khususnya jelang nataru,” ucapnya.

(RM – SYD) 

Scroll to Top