BNPB: Perbaikan Rumah Korban Gempa Cianjur Ditargetkan Rampung Juli 2023

Bagikan:

AshefaNews – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menargetkan perbaikan rumah korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang rusak selesai diperbaiki pada Juli 2023.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menjelaskan, pihaknya sudah membuat jadwal perencanaan dan pelaksanaan renovasi maupun relokasi rumah korban terdampak gempa bumi di Cianjur.

“BNPB sudah membuat timeline pelaksanaan rehab rumah terdampak ini, khususnya untuk masyarakat. Harapan kami di Juni atau Juli 2023 ini semuanya sudah selesai diperbaiki,” ujar Suharyanto dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden, Kamis (8/12/2022).

Berdasarkan data yang dicatatkan BNPB, secara keseluruhan terdapat 53.408 rumah rusak ringan hingga berat akibat gempa bumi di Cianjur.

Sebanyak 8.000 rumah rusak di antaranya sudah selesai diverifikasi oleh BNPB dan masuk tahap proses pelaksanaan perbaikan tahap pertama.

Adapun saat ini Presiden RI Joko Widodo telah menyerahkan bantuan ganti rugi pembangunan rumah rusak tahap pertama secara langsung pada Kamis (8/12/2022) hari ini. (WAH).

(GE – WAH)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top