BNPB : Korban Gempa Cianjur Bertambah, 271 Orang Meninggal Dunia

Bagikan:

AshefaNews – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis data terbaru jumlah korban meninggal dunia bencana gempa bumi Cianjur Jawa Barat. Data itu cocok dengan data pusat krisis kesehatan Kementerian Kesehatan yang ada di Puskesmas dan Rumah Sakit di Cianjur.

“Jadi 271 (korban) ini sudah terkonfirmasi lewat Puskesmas dan RS di Kabupaten Cianjur,” ungkap Kepala BNPB Suharyanto melalui keterangan resmi, Rabu (23/11/2022).

Hingga sore ini, sebanyak 40 orang warga dari Cugenang dan Warung Kondang masih dalam tahap pencarian. “Yang hilang 40 orang, 39 di Cugenang dan satu di Warung Kondang,” kata Suharyanto

Selain menemukan tiga korban meninggal dunia, hari ini BNPB menemukan satu korban selamat. Bocah berusia enam tahun itu ditemukan disamping neneknya yang sudah meninggal dunia.

“Atas nama Azka, laki-laki 6 tahun. Ditemukan di sebelah neneknya, neneknya meninggal,” ujarnya.

Sebelumnya, Suharyanto mengatakan, terdapat 12 kecamatan terdampak gempa berkekuatan magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur pada 21 November kemarin. Adapun jumlah rumah yang rusak, yakni rusak berat sebanyak 6.570 unit, rusak sedang 20.171 unit dan rusak ringan 12.641 unit.

(RM – TR)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top