SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Batas Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja Telah Berakhir

Bagikan:

AshefaNews – Batas penggunaan saldo untuk pembelian pelatihan prakerja gelombang 47 telah berakhir pada Rabu (30/11/2022). Jika sampai batas waktu tidak digunakan, maka seluruh manfaat hingga kepesertaan Kartu Prakerja Gelombang 47 akan dicabut.

“Jika sampai 30 November 2022 kamu belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaanmu akan dicabut dan tidak bisa membeli pelatihan serta mendapat insentif,” tulis akun instagram prakerja.go.id

Kepala Komunikasi Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, William Sudhana mengungkapkan, konsekuensi yang diterima peserta Kartu Prakerja jika tak mematuhi aturan dan batas waktu yang ditentukan. Nantinya, saldo akan dikembalikan ke kas negara.

“Jika melewati batas waktu ini, seluruh sisa saldo akan dikembalikan ke kas negara dan tidak dapat digunakan lagi oleh penerima Kartu Prakerja,” ujarnya.

Jika peserta kartu prakerja sudah membeli pelatihan, selesaikan sebelum tanggal 4 Desember 2022. Tahapan ini harus dijalankan peserta agar memperoleh manfaat selanjutnya.

Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta wajib sambungkan rekening/e-wallet di salah satu Mitra Pembayaran. Hal ini untuk mendapatkan insentif Rp 600.000/bulan selama 4 bulan.

Peserta prakerja juga bisa mendapatkan tambahan insentif dengan mengisi tiga survei yang diberikan. Untuk besaran insentifnya yaitu Rp 50.000/survei.

Catat dan perhatikan batas waktu ini untuk mendapatkan manfaat tambahan insentif dari Kartu Prakerja :

  1. Batas akhir sambung rekening 10 Desember 2022 pukul 23.59 WIB
  2. Batas akhir pengisian rating dan ulasan pelatihan 10 Desember 2022 pukul 23.59 WIB
  3. Batas akhir pengisian survey evaluasi 10 Desember 2022 pukul 23.59 WIB.

(RM – TR)

Scroll to Top