SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Putuskan Berhijrah, Penyanyi Tere Berhenti Bermusik dan Jadi Guru Ngaji

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Penyanyi Tere memutuskan dirinya menjadi mualaf pada tahun 2020 lalu. Tere pun berhijrah dengan meninggalkan musik dan fokus mendalami ilmu agama.

Hingga kini, Tere masih terus mendalami agama Islam dengan belajar membaca dan memahami kitab suci Alquran.

“Sekarang masih berusaha istiqomah belajar Alquran dan sekarang lagi mengajari huruf hijaiyah ke anak-anak hingga remaja,” ungkap Tere saat ditemui di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, Minggu (18/12/2022).

“Kalau ngajar saya masih online aja,” lanjutnya.

Tere mengatakann bahwa dirinya memutuskan untuk meninggalkan dunia musik agar kehidupannya lebih agamis.

“Alhamdulillah sekarang menjadikan kegiatan berkesenian itu dengan salawat. Jadi alhamdulillah saya tidak berkegiatan kesenian untuk kebutuhan ekonomi tapi justru untuk ibadah,” ucap Tere.

Meninggalkan karier sebagai penyanyi dan mendalami agama, diakui Tere bukan bermaksud menilai musik itu haram.

“Alhamdulillah saya sekarang udah tau purpose saya, jadi alhamdulillah dengan belajar dan proses pembelajaran InsyaAllah saya jadi makin merasa suara saya begini berguna atas apa yang saya pelajari saat ini,” urainya.

Menjalani kehidupan barunya saat ini, Tere menyebut tidak mengalami kesulitan. Baginya, semua langkah untuk hijrah diawali niat yang baik.

“InsyaAllah barang siapa yang hijrah dengan Allah SWT, InsyaAllah segala tekanan proses perjuangan itu akan dinikmati sebagai sebuah rasa syukur,” pungkasnya.

(RM – FF)

Scroll to Top