SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Menurut Islam

Bagikan:

AshefaNews – Udah lama pengen punya anak, tapi belum juga hamil? Yuk baca Cara Cepat Hamil Setelah Haid Menurut Islam di sini!

Kehamilan merupakan suatu yang diimpikan bagi setiap pasangan, maka tidak heran banyak yang ingin tahu bagaimana cara cepat hamil setelah haid menurut Islam. Sebab setelah masa haid, masa subur wanita sedang dalam kondisi terbaik.

Islam tentunya mengajarkan setiap muslim konsep yang paripurna begitupun dalam hal kesehatan wanita. Meski jika ditelaah lagi, haid tidak dibahas secara mendalam melainkan lebih ditekankan pada aspek filosofis dan teologisnya. 

Sebagaimana terdapat dalam Qs Al-Baqarah ayat 222, 

وَيَسْـَٔلُونَكَ عَنِ ٱلْمَحِيضِ ۖ قُلْ هُوَ أَذًى فَٱعْتَزِلُوا۟ ٱلنِّسَآءَ فِى ٱلْمَحِيضِ ۖ وَلَا تَقْرَبُوهُنَّ حَتَّىٰ يَطْهُرْنَ ۖ فَإِذَا تَطَهَّرْنَ فَأْتُوهُنَّ مِنْ حَيْثُ أَمَرَكُمُ ٱللَّهُ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ يُحِبُّ ٱلتَّوَّٰبِينَ وَيُحِبُّ ٱلْمُتَطَهِّرِينَ

“Mereka bertanya kepadamu tentang haidh. Katakanlah: “Haidh itu adalah suatu kotoran”. Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haidh; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.”

Meskipun dalam al-Qur’an tidak dijelaskan secara spesifik namun terdapat beberapa cara yang sesuai dengan medis dan tentunya disertai dengan adab-adab yang diajarkan oleh Islam.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Menurut Islam: Pertama, Berdoa dengan Qs Al-Furqan ayat 74

Diantaranya seperti senantiasa berdoa dengan Qs Al-Furqan ayat 74, 

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqan; 74)

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Menurut Islam: Kedua, Berdoa dengan Qs Ali Imran ayat 38

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهُۥ ۖ قَالَ رَبِّ هَبْ لِى مِن لَّدُنكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ ٱلدُّعَآءِ

“Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.”

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Menurut Islam: Ketiga, Tuntunan dalam Kitab Ihya Ulumuddin

Begitupun terdapat adab sebelum berjima, diantaranya terdapat dalam Kitab Ihya ‘Ulumuddin karya Imam al-Ghazali. 

Orang yang hendak bersenggama disunnahkan memulainya dengan membaca basmalah, membaca surat Al Ikhlas lalu membaca doa:

بِسْمِ اللهِ العِلِيِّ العَظِيْمِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنْ قَدَّرْتَ أَنْ تَخْرُجَ مِنْ صُلْبِيْ، اَللَّهُمَّ جَنِّبْنِي الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

“Dengan menyebut nama Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Ya Allah, jadikanlah ia keturunan yang baik, jika Kau takdirkan ia keluar dari tulang punggungku. Ya Allah, jauhkan aku dari setan, dan jauhkan setan dari benih janin yang Kau Anugerahkan pada kami.”

Adapun berikut ini sebagai rangkaian ikhtiar cara cepat hamil setelah haid yang tidak bertentangan dengan hukum Islam:

1. Memperhatikan siklus haid

Cara ini merupakan cara yang paling mudah. Dengan mengetahui rentang jumlah hari dari hari pertama darah haid keluar hingga hari pertama darah haid berikutnya keluar. Sebab peluang untuk hamil lebih besar. 

‎2. Hubungan intim yang teratur

Berhubungan intim yang teratur bukan berarti setiap hari, namun banyak dokter seksologi menyarankan agar berhubungan seksual 2-3 kali dalam seminggu saat masa subur. Hal ini dikarenakan agar memberikan waktu untuk memproduksi sperma yang berkualitas.

‎3. Memperhatikan makanan yang dikonsumsi

Makanan ikut peluang untuk hamil. Sehingga dianjurkan mengonsumsi makanan yang bergiji seimbang antara protein, serat dan yang lainnya. 

‎4. Rajin olahraga dan menghindari stres

Olah raga yang dianjurkan cukup yang ringan, seperti berjalan kaki 30-45 menit setiap harinya. Calon ibu pun diharapkan mampu mengelola stres dan melakukan aktivitas yang bisa memicu hormon bahagia. Sebab gangguan stres bisa mempengaruhi kualitas hidup dan mengurangi peluang untuk segera hamil.

Demikianlah tuntunan cara cepat hamil setelah haid menurut Islam. Meskipun tidak ada sesuatu yang instan, namun semuanya bisa diikhtiarkan disertai dengan doa dan berserah diri kepada Allah SWT.

(GE – DIN)

Scroll to Top