Konser Dewa 19 Belum Ada Izin Dari Kepolisian, Ahmad Dhani Berikan Keterangan

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Konser Dewa 19 yang akan digelar di Jakarta Internasional Stadium (JIS) disebut belum mengantongi izin keramaian dari pihak kepolisian. Sehingga konser itupun mengalami penundaan hingga Februari 2023.

Terkait belum adanya izin dari pihak kepolisian, pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani angkat bicara. Dhani mengatakan adanya miskomunikasi antara panitia dan kepolisian.

“Ada miskomunikasi antara panitia dan Polda Meteo Jaya,” kata Ahmad Dhani melalui keterangan tertulis kepada awak media, Rabu (2/11/2022).

“Panitia merasa sudah biasa mengurus izkn melalui WA seperti yang pernah terjadi acara di JIS sebelum-sebelumnya,” sambung Dhani.

Pihak Dhani menganggap ada perbedaan persepsi di tingkat kepolisian. Pasalnya, aksi panggung Dewa 19 akan ditonton oleh 70 ribu orang. Sehingga polisi menganggap jika konser tersebut sama dengan konser-konser lain yang pernah ada.

“PESTAPORA, SYNCRONIZE, BERDENDANG BERGIYANG yang rata-rata penonton hanya 25 ribu orang paling banyak. Ada perbedaan persepsi antara Polres dan Polda Metro Jaya dengan panitia yang menganggap 70 ribu penonton itu aama dengan 24 ribu penonton,” ucap Dhani.

Ditundanya konser Dewa 19 hingga Februari 2023 lantaran adanya acara musik ‘Berdendang Bergoyang’ yang tengah bermasalah. Hal itu menjadi pemicu ditundanya konser tersebut

“Pada akhirnya juga berdampak pada Konser Rakyat Dewa 19 di JIS yang tidak mendapatkan izin Polres dan Polda Metro sebelum panitia memberikan pemaparan tentang kesiapan mengatur 70 ribu penonton,” pungkas Ahmad Dhani.

Sebelumnya, pihak panitia menunda Konser Dewa 19 yang akan digelar di Jakarta Internasional Stadium pada pertengahan November ini. Namun konser tersebut ditunda hingga Februari 2023 lantaran belum adanya izin keramaian dari pihak kepolisian.

(RM – FF)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top