SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Resmi Gabung ke Repsol Honda, Joan Mir Tertantang Duet Dengan Marquez

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Joan Mir merasa tertantang untuk bisa mendampingi Marc Marquez di Repsol Honda pada Motogp 2023. Menurutnya Marquez adalah pembalap terbaik dan ia bisa banyak belajar dari pembalap peraih enam trofi juara dunia MotoGP itu.

Mir membuka lembaran baru bersama Repsol Honda pada tahun ini menyusul mundurnya Suzuki. Peraih gelar juara dunia MotoGP 2020 itu direkrut menggantikan Pol Espargaro, yang hijrah ke GasGas Factory Racing Team.

“Berbagi garasi dengan Marc adalah tantangan karena dia pembalap terbaik di grid dan yang paling banyak meraih gelar. Ini adalah sesuatu yang bisa sangat bagus dan di sisi lain,” dilansir laman resmi MotoGP.

“Anda bisa berbagi beberapa data dengannya (Marc) dan Anda dapat belajar banyak dari dalam. Tapi, kalaupun tidak menampilkan yang terbaik sekalipun, Anda masih punya pembalap hebat di garasi Anda,” lanjutnya.

Mir telah menjajal tunggangan anyarnya Honda RC213V sesi uji coba privat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada November lalu. 

Pembalap asal Spanyol itu menilai Honda sangat berbeda dengan Suzuki. Namun, dia menegaskan  harus mulai beradaptasi dengan motor baru dan timnya itu 

“Kesan pertama saya saat menjalani tes dengan tim Repsol Honda sangat bagus. Ketika datang dari tim berbeda, Anda perlu terbiasa dengan orang-orang serta dinamika kerjanya,” kata Mir.

Mir akan mengaspal bersama Honda RC213V pada tes pramusim 2023 Februari mendatang. Berdasarkan rilis jadwal tes pramusim MotoGP 2023 dimulai dengan shakedown test di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-7 Februari mendatang. Setelah shakedown test, diteruskan dengan tes resmi MotoGP 2023 pada 10-12 Februari.

Para pembalap MotoGP lalu terbang ke Portugal untuk tes kedua di Sirkuit Internasional Algarve, pada 11-13 Maret 2023. 

(GE – Oji)

Scroll to Top