SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Dorna Sports Rilis Daftar Pembalap MotoGP 2023 Dengan Satu Wajah Baru, Siapa?

Bagikan:

AshefaNews – Rider-rider lama masih mendominasi daftar pembalap MotoGP tahun 2023 ini. Daftar tersebut baru saja dirilis Dorna Sports lewat Instagram resmi mereka.

MotoGP pada musim ini sendiri diikuti oleh 22 pebalap. Dari ke-22 rider, terdapat satu wajah baru yang ternyata merupakan seorang rookie.

Tim pabrikan Aprilia Racing, masih mempertahankan duo rider mereka, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Sementara eks rider KTM Miguel Oliveira (eks Red Bull KTM) dan Raul Fernandez (eks Tech3 KTM) dari  satelit Aprilia RNF turut memperkuat tim Aprilia Racing pada musim ini.

Sedangkan tim satelit LCR Honda masih diperkuat oleh pebalap Jepang, Takaaki Nakagami. Nakagami tak sendirian. Dia didampingi Alex Rins, pembalap Spanyol eks tim Suzuki Ecstar. 

Kombinasi Johann Zarco dan Jorge Martin menjadi andalan bagi tim Prima Pramac Racing.

Pembalap Francesco Bagnaia masih tetap memperkuat tim pabrikan Ducati Lenovo. Diprediksi tim balap ini bakal semakin kuat seiring kedatangan Enea Bastianini yang musim lalu tampil moncer bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Gresini Racing sendiri masih percaya dengan Fabio Di Giannantonio. Terlebih Fabio akan mendapatkan rekan setim bekas pembalap LCR Honda, Alex Marquez yang optimistis bisa segera nyetel dengan motor Ducati Desmosedici.

Pabrikan garpu tala, Yamaha, masih mempercayakan duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Perjuangan Yamaha di MotoGP 2023 bakal terasa lebih berat, sebab mereka sudah tidak memiliki tim satelit.

Lanjut untuk KTM, tim asal Austria ini merekrut mantan pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, untuk menjadi tandem Brad Binder. Sementara itu tim satelit Tech3 KTM telah ganti baju menjadi Tech3 GasGas Factory Racing, pebalapnya adalah Pol Espargaro dan Augusto Fernandez.

Augusto Fernandez sendiri merupakan juara Moto2 2022 bersama tim Red Bull KTM Ajo. Pembalap Spanyol kelahiran 1997 tersebut praktis menjadi satu-satunya pembalap debutan di Moto GP 2023. Artinya dia menjadi rookie tunggal.

Terakhir, tim balap Valentino Rossi, Mooney VR46, masih mempertahankan duet Luca Marini dan Marco Bezzecchi. 

Sedangkan Repsol Honda, tetap merawat Marc Marquez dan mantan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

(GE -/Alam)

Scroll to Top