SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Cerita Marc Marquez Sembuh Dari Cedera Panjang Pasca Insiden GP Spanyol

Bagikan:

AshefaNews – Pada ajang balap MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, sebuah insiden hebat menimpa pembalap Marc Marquez. Baby Alien, julukan Marc Marquez, mengalami cedera leher dan juga punggung kala itu.

Pembalap Repsol Honda itu mengalami insiden mengerikan di tikungan 7 jelang akhir latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Spanyol.

Akibat insiden itu, Marc mengalami cedera panjang dan  menjalani perawatan selama beberapa hari, termasuk harus menjalani operasi.

Setelah insiden berlalu, Marc Marquez baru menceritakan bagaimana dirinya harus sembuh dari cedera yang menimpanya itu.

Kecelakaan parah saat balapan di kampung halamannya itu, berimbas hingga saat ini bagi Marquez. Termasuk pada sesi balap setelah insiden. Ia mengaku masih merasa gangguan pada tubuhnya.

Operasi berlanjut pada lengan dan bahu kanannya yang bermasalah untuk keempat kalinya kala itu. Sehingga pada ajang balap MotoGP Italia 2022, Marc mengalami kemunduran performanya. Sehingga ia melewatkan sejumlah balapan pada musim itu.

Sang Baby Alien rupanya pantang menyerah. Dengan kekuatan mental yang dimilikinya, Marc balik lagi mengikuti enam balapan terakhir. Hasilnya, Marc naik podium di MotoGP Australia.

Memang, proses penyembuhan yang Marc lakukan terbilang berat. Pasalnya, ia harus berlatih keras pasca kecelakaan itu guna proses penyembuhannya.

Beruntungnya, Marc memiliki tim serta kerabat dekat yang sangat mendukungnya untuk pulih dari cedera. 

Terkait kisah cedera Marc Marquez, sang kakak Alex Marquez diam-diam sedang mempersiapkan serial dokumenternya bertajuk “Marc Marquez: ALL IN”. Serial dokumenter ini rencananya bakal tayang di platform streaming Prime Video.

Alex Marquez menjelaskan jika untuk memenangi delapan kejuaraan dunia lagi, Marc memang harus menjelaskan kepada para penggemarnya di seluruh dunia, bahwa mereka akan dapat melihat dengan tepat apa yang diperlukan Marc akan hal itu.

Bekerja sama dengan Red Bull Media House, TBS dan Dorna Sports, serial lima episode itu bakal tayang pada 20 Februari 2023. Ini adalah film dokumenter yang diproduksi oleh Fast Brothers.

(RM – Alam)

Scroll to Top