Resmi Dijual ! manchester United Jadi Klub Terkaya di Dunia Jika dibeli Apple

Bagikan:

AshefaNews – Di tengah rumor bangkrut dan akan dijual, klub raksasa Inggris, Manchester United dikabarkan akan dibeli oleh raksasa teknologi Apple. Kisaran harganya pun fantastis yakni 5,8 miliar poundsterling atau sekira Rp 110 triliun. 

Kendati perusahaan yang berbasis di California itu tidak memiliki pengalaman memiliki klub sepak bola sebesar United, bos Apple telah menyatakan minatnya untuk membahas kesepakatan potensial.

CEO Tim Cook mengaku ingin mengeksplorasi peluang yang dapat diberikan oleh kepemilikan Manchester United.

Apple juga akan mengatur pembicaraan dengan bank yang ditunjuk untuk mengawasi penjualan, termasuk The Raine Group.

Manchester United akan dijual ke penawar tertinggi dimulai dari harga 6 miliar poundsterling atau sekira Rp 113 triliun. Di antara investor paling berpeluang dari Arab Saudi.

Dengan kekayaan bisnis minyak, diyakini investor Arab Saudi bisa beli dengan harga tinggi.

Keluarga Glazers membeli United pada tahun 2005. Hanya saja kini Manchester United tengah tersungkur. Diperkirakan harga Manchester United tidak semahal itu.

“Banyak hal telah berubah untuk Glazers dalam 18 bulan terakhir atau lebih. Banyak orang telah meninggalkan klub. Ada dampak dari kekalahan Liga Super Eropa dan selalu ada latar belakang yang tidak disukai oleh para suporter. mereka. Mereka pada dasarnya sudah muak dengan semuanya dan ingin melanjutkan,” kata seorang sumber di dalam klub.

Keluarga Glazer akan menghabiskan bulan depan untuk berbicara dengan pihak yang berkepentingan sebelum menyusun daftar pembeli potensial.

Salah satu yang mungkin akan beli adalah miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe.

Pria berusia 69 tahun itu bahkan bertemu dengan Glazers tetapi tidak dapat membujuk mereka untuk menjual kecuali dia mengeluarkan 10 miliar poundsterling.

Manchester United masih beranggapan harga tinggi itu patut mereka dapatkan karena Manchester United termasuk klub legenda.

Selain itu jumlah penggemar Manchester United yang banyak di seluruh dunia. Jumlahnya diklaim hingga 1,1 miliar. 

Jika Apple benar-benar membeli MU, maka United akan menjadi klub terkaya di dunia.

(RM – Alam)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top