SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Cheltenham Town, Klub Liga Satu Inggris yang Kini Ditempati Elkan Baggott

Bagikan:

AshefaNews – Setelah cukup lama merumput di Liga Dua bersama Gillingham FC, Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott, kini bermain untuk klub Liga Satu Inggris Cheltenham Town.

Ini merupakan rapor yang baik bagi Elkan. Karena kalau dilihat dari hierarki sepakbola di Inggris, Liga Satu merupakan tingkatan ketiga liga nasional Inggris. Di atas Liga Satu ada yang namanya Liga Utama dan Liga Championship.

Kepindahan Elkan tersebut diketahui lewat laman Cheltenham Town. Laman itu menjelaskan perihal posisi Elkan dengan status dipinjam oleh The Robins, julukan Cheltenham Town. Elkan dipinjam dari Ipswich Town sampai musim 2022-2023 berakhir.

Selama berkarir di Gillingham, Elkan memiliki catatan bagus. Pria 20 tahun itu mencatatkan 29 penampilan dan berhasil membuat tiga gol, dengan rincian dua gol di Liga Dua dan satu gol di Piala FA.

Dari catatan itu, Elkan pun diharapkan oleh Cheltenham dapat menunjukkan performa terbaiknya di Liga Satu Inggris.

Cheltenham sengaja mengajak Elkan bergabung, lantaran Elkan dinilai sebagai bek tengah yang punya masa depan yang cerah. Selain itu, Elkan juga dinilai sering memperkuat tim nasional Indonesia di beberapa laga maupun turnamen internasional.

Terkait bergabungnya ke Cheltenham, Elkan mengatakan jika dirinya siap berjuang bersama Cheltenham Town.

“Saya senang berada di sini. Saya siap mengarungi hari demi hari dan akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kami tetap bertahan di liga ini. Saya ingin membantu tim. Tentu saja saya perlu bekerja keras di pertahanan. Meski begitu, saya juga mau membuat gol,” ujar Elkan.

Dari 24 tim, Cheltenham Town untuk sementara berada di peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Satu Inggris.

Sementara dalam catatan yang ada pula, satu-satunya pemain Indonesia pertama yang bermain di English Football League (EFL) adalah Elkan Baggott.

(RM – Alam)

Scroll to Top