SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Fix! Laga PSM Makassar vs PSS Sleman Digelar Tanpa Penonton

Bagikan:

AshefaNews – Sempat terancam gagal digelar lantaran tak ada penjulan tiket jelang pertandingan, laga antara PSM Makassar vs PSS Sleman di Stadion Gelora Bj Habibie Makassar, akhirnya bisa juga dilaksanakan pada Sabtu (14/1/2023) sore ini.

Menurut Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, laga PSM Vs PSS tetap digelar, namun dengan syarat tanpa disaksikan penonton. Termasuk bagi suporter PSM, kendati jadi tuan rumah, tetap tak diizinkan datang menyaksikan tim kesayangan mereka, tim Juku Eja.

Andiko Wicaksono menegaskan terkait alasan pertandingan digelar tanpa penonton, dikarenakan stadion Gelora BJ Habibie masih mendapatkan catatan setelah dilakukan audit.

Audit dilakukan terkait Tragedi Kanjuruhan yang beberapa  waktu lalu memakan ratusan korban jiwa. Sehingga, jika ada venue laga Liga 1 tidak seusai dengan persyaratan maka pertandingan tanpa penonton belum mendapat izin pihak kepolisian. Audit sendiri dilakukan pihak Kementerian PUPR.

Andiko menjelaskan seperti tempat parkir di area stadion, selama ini masih menggunakan lahan-lahan warga. 

Juga termasuk jalur official, pemain, dan suporter, menurutnya tidak boleh sama. 

“Karena disitulah kerawanan yang paling besar timbul,” imbuhnya.

Demi kelancaran dan keamanan pertandingan, Andiko berharap agar suporter memberikan dukungan dari rumah saja dan sedapat mungkin dapat menerima keputusan tersebut. 

“Kita mengimbau agar suporter tidak memaksakan diri untuk hadir di stadion karena pertandingan digelar tanpa penonton. Kita imbau juga kepada suporter agar memberikan dukungan dari rumah saja dan tidak memaksakan diri,” tukas Andiko.

(RM – Alam)

Scroll to Top