Ditunjuk Jadi Dirut PT LIB, Ini yang Akan Dilakukan Ferry Paulus

Bagikan:

AshefaNews – Pasca Akhmad Hadian Lukita ditahan kepolisian dan ditetapkan sebagai tersangka atas Tragedi Kanjuruhan, Ferry Paulus akhirnya terpilih sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Terpilihnya Ferry Paulus sebagai Dirut PT LIB berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022). 

Ferry Paulus mengaku menerima jabatan itu karena klub-klub memintanya untuk menjalani amanah tersebut. 

Sebagai langkah awal, Ferry Paulus menegaskan bahwa PT LIB akan melakukan evaluasi.

“Sepakbola memang dinamis, saya diminta untuk membawa PT LIB memasuki dimensi baru untuk menuju transformasi. Setiap lima tahun para pemegang saham (PT LIB) akan melakukan tinjauan ulang untuk evaluasi,” ujar Ferry Paulus kepada awak media. 

“RUPS Luar Biasa dihadiri para pemegang saham klub-klub Liga 1, hanya satu tim yang tidak hadir. PSSI yang memegang saham satu persen diwakili Sekjen Yunus Nusi,” imbuhnya.

Disinggung mengenai kelanjutan Liga 1, Ferry Paulus menegaskan bahwa ia tidak bisa memberikan angin surga. Karena hal itu akan dikembalikan ke otoritas yang punya kewenangan untuk memberikan izin penyelenggaraan sepakbola.

Adapun PT LIB tetap akan merumuskan teknis penyelenggaraan kompetisi. Misalnya penentuan apakah Liga 1 akan tetap menggunakan format home/away atau sentralisasi.

“Mulai besok kami akan melakukan proses perizinan dan dalam beberapa hari ke depan mungkin akan ada tanda-tanda tentang izin,” tutur Ferry.

“Tanggalnya kapan akan lanjut, kalau melihat situasi sekarang ini mungkin yang pling realistis ini tanggal 2 (Desember) ya,” pungkasnyanya.

(RM – Alam)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top