SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Tren Hubungan Seks Bebas

Bagikan:

AshefaNews – Bukan rahasia lagi bahwa seks itu menjual. Dalam masyarakat hiper-seksual saat ini, ada semacam pesan seksual yang didorong pada kita. Tapi apa yang terjadi ketika seks tidak lagi tabu? Ketika itu bukan lagi sesuatu yang harus kita bayar? Kami melihat tren baru dalam hubungan seks bebas. Dalam menjalani jenis hubungan ini, tidak ada komitmen, tidak ada monogami, dan tidak ada ikatan. Artikel ini akan mengeksplorasi pro dan kontra dari jenis hubungan sek bebas dan apakah itu tepat untuk Anda atau tidak.

Apa itu Hubungan Seks Bebas?

Hubungan seks bebas adalah jenis hubungan di mana pihak-pihak yang terlibat tidak eksklusif satu sama lain dan bebas untuk melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Jenis hubungan ini sering disebut sebagai hubungan “terbuka” atau “non-monogami”. Seks bebas biasanya sering terjadi kepada orang-orang yang memiliki lifestyle tinggi.

Ada banyak jenis hubungan seks bebas, dan aturan serta harapan masing-masing dapat sangat bervariasi. Beberapa pasangan mungkin memiliki kesepakatan bahwa mereka diperbolehkan untuk tidur dengan orang lain, tetapi tidak ada emosi yang terlibat. Orang lain mungkin mengizinkan hubungan emosional dengan pasangan lain, tetapi membatasi aktivitas seksual hanya untuk pasangan utama mereka.

Apa pun aturannya, komunikasi antar pasangan adalah kunci untuk memastikan semua orang setuju dan nyaman dengan aturannya. Kepercayaan, rasa hormat, dan kejujuran juga merupakan faktor penting dalam hubungan yang sukses, seks bebas atau lainnya.

Pro dan Kontra dari Hubungan Seks Bebas

Ada banyak pendapat berbeda di luar sana tentang apa yang dianggap sebagai hubungan “sehat”. Bagi sebagian orang, monogami adalah satu-satunya cara untuk move-on. Mereka merasa bahwa segala jenis aktivitas seksual di luar hubungan berkomitmen adalah salah secara moral. Yang lain percaya bahwa selama kedua belah pihak menyetujui orang dewasa, apa pun bisa terjadi.

Kelebihan:

1. Anda Bisa Lebih Berpengalaman Seksual

Jika Anda membuka hubungan dan berhubungan seks dengan orang lain, Anda dapat mempelajari hal-hal baru dan menjadi lebih berpengalaman secara seksual. Ini bisa menjadi nilai tambah yang nyata jika pasangan Anda tidak terlalu suka berpetualang di tempat tidur. Dengan mencoba hal-hal baru dengan pasangan lain, Anda dapat mengembalikan kegembiraan ke dalam hubungan utama Anda.

2. Tidak Ada Ikatan Hubungan

Keuntungan besar memiliki hubungan seks bebas adalah tidak ada ikatan. Anda tidak menikah atau berkomitmen satu sama lain, jadi Anda bebas berkencan atau tidur dengan siapa pun yang Anda inginkan. Ini bisa bagus untuk orang yang tidak ingin repot berurusan dengan kecemburuan atau emosi lain yang bisa datang dalam hubungan yang lebih tradisional.

3. Lebih Sedikit Tekanan Satu Sama Lain

Dalam hubungan seks bebas, ada sedikit tekanan pada setiap orang untuk melakukan hubungan seksual atau memenuhi kebutuhan orang lain sepanjang waktu. Jika satu orang sedang tidak mood, tidak ada harapan bahwa mereka harus memaksa.

Cara membuat hubungan seks bebas berhasil

Hubungan seks bebas juga dikenal sebagai hubungan teman dengan manfaat atau dalam bahasa gaulnya FWB (Friend With Benefit). Hubungan ini dapat berhasil jika kedua belah pihak berada di komitmen yang sama. Jenis hubungan ini didasarkan pada ketertarikan seksual dan bukan keterikatan emosional, jadi penting untuk memperjelas apa yang Anda hadapi sejak awal.

Untuk membuat hubungan seks bebas berhasil, komunikasi adalah kuncinya. Anda dan pasangan harus jujur ​​tentang harapan dan batasan Anda. Penting juga untuk bersikap terbuka dan jujur ​​tentang pasangan seksual lain yang mungkin Anda miliki.

Jika Anda berdua setuju dengan gagasan seks bebas tanpa ikatan, maka hubungan seks bebas dapat berhasil untuk Anda. Ingatlah untuk tetap aman dan saling menghormati, dan berkomunikasi secara teratur untuk memastikan semua orang masih berada di komitmen yang sama.

Alternatif untuk Hubungan Seks Bebas

Ada banyak kemungkinan alasan mengapa seseorang menginginkan hubungan seks bebas. Mungkin mereka belum siap untuk hubungan berkomitmen, atau mereka hanya mengeksplorasi seksualitas mereka. Apa pun alasannya, ada beberapa hal yang perlu diingat jika Anda mempertimbangkan hubungan seks bebas.

Komunikasi adalah Kuncinya.

Anda dan pasangan harus memiliki pemahaman yang sama tentang apa yang Anda lakukan dan mengapa. Pastikan Anda berdua merasa nyaman dengan pengaturannya dan tidak ada ikatan.

Seks Yang Aman

Hanya karena tidak ada komitmen tidak berarti Anda harus mengabaikan penggunaan perlindungan. Gunakan kondom dan alat kontrasepsi lainnya untuk mengurangi risiko PMS dan kehamilan yang tidak diinginkan.

Ingatlah bahwa hubungan seks bebas bukan untuk semua orang. Jika Anda tidak yakin itu tepat untuk Anda, tidak apa-apa! Ada banyak cara lain untuk mengeksplorasi seksualitas Anda tanpa melompat ke sesuatu yang mungkin tidak cocok. Bicaralah dengan pasangan Anda tentang kekhawatiran Anda dan cari opsi lain yang bekerja lebih baik untuk Anda berdua.

Kesimpulan

Tidak ada keraguan bahwa tren hubungan seks bebas sedang meningkat. Semakin banyak orang tertarik untuk mengeksplorasi jenis hubungan ini, dan ada sejumlah alasan mengapa. Bagi sebagian orang, ini adalah cara untuk membumbui kehidupan cinta mereka, bagi orang lain ini adalah cara untuk mengeksplorasi seksualitas mereka tanpa komitmen. Apa pun alasannya, jelas bahwa tren ini akan tetap ada. Jika Anda berpikir untuk mencobanya, pastikan untuk melakukan riset dan mendekatinya dengan pikiran terbuka. Satu hal yang perlu diingat bahwa di Indonesia masyarakat masih menjunjung tinggi agama dan budaya ketimuran, sehingga seks bebas merupakan salah satu perbuatan yang dianggap tercela dan memalukan yang bertentangan dengan norma agama dan budaya.

Scroll to Top