6 Hal Yang Mengubah Pemboros Menjadi Orang Yang Lebih Efisien

Bagikan:

AshefaNews – Konsep menabung dan membelanjakan telah berubah secara drastis selama bertahun-tahun, tetapi menjadi lebih efisien dengan uang Anda tidaklah sulit! Kami di sini untuk menunjukkan kepada Anda enam hal yang mungkin dapat membantu Anda berubah menjadi pemboros yang lebih efisien.

Kerjakan Segala Sesuatu dengan Tujuan dan Cepat

Jika Anda seorang pemboros, Anda tahu bahwa salah satu cara terbaik untuk menghemat uang adalah menjadi lebih efisien dengan waktu Anda. Itulah mengapa rapat dan konferensi penting: keduanya membantu Anda menyelesaikan lebih banyak hal dalam waktu yang lebih singkat.

Tapi apa yang membuat rapat atau konferensi menjadi efisien? Berikut beberapa tipnya:

  1. Pastikan tujuan rapat atau konferensi jelas. Apa tujuan dari pertemuan itu? Apa yang ingin Anda capai? Tanpa tujuan yang jelas, rapat dan konferensi dapat dengan cepat menjadi pemborosan waktu.
  2. Buat rapat atau konferensi sekecil mungkin. Semakin sedikit orang yang hadir, semakin sedikit waktu yang dibutuhkan.
  3. Tetapkan agenda yang ketat dan patuhi itu. Ini akan membantu menjaga rapat atau konferensi tetap pada jalurnya dan fokus pada tujuannya.
  4. Dorong komunikasi dan kolaborasi terbuka. Jika setiap orang bekerja bersama menuju tujuan bersama, lebih banyak yang dapat dicapai dalam waktu yang lebih singkat.
  5. selesai tepat waktu! Jangan biarkan rapat atau konferensi berlarut-larut lebih lama dari yang diperlukan. Jika masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan, jadwalkan rapat atau konferensi lain untuk hari lain.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memastikan rapat atau konferensi Anda berikutnya lebih efisien dan produktif!

Membuat Daftar yang Perlu di Lakukan

Dalam hal mengubah pembelanja menjadi orang yang lebih efisien, salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah membuat daftar. Ini mungkin tampak seperti tugas yang sederhana, tetapi sebenarnya ini adalah salah satu cara paling efektif untuk melacak pengeluaran Anda dan memastikan bahwa Anda memanfaatkan uang Anda sebaik-baiknya.

Untuk memulai, duduk dan buat daftar semua pengeluaran rutin Anda. Ini harus mencakup semuanya, mulai dari pembayaran hipotek atau sewa hingga keanggotaan gym bulanan Anda. Setelah Anda memiliki daftar lengkap, lihat setiap item dan pertimbangkan apakah itu benar-benar diperlukan atau tidak. Jika ada barang yang tidak dapat Anda gunakan untuk hidup, coret dari daftar.

Sekarang, perhatikan baik-baik item yang tersisa di daftar Anda. Untuk masing-masing, tanyakan pada diri Anda seberapa sering Anda benar-benar menggunakannya. Misalnya, jika Anda memiliki langganan bulanan ke layanan streaming yang hanya Anda gunakan sesekali, Anda mungkin lebih baik membatalkannya dan menghemat uang. Hal yang sama berlaku untuk jenis pengeluaran berulang lainnya yang tidak Anda manfaatkan secara teratur.

Terakhir, lihat daftar Anda secara keseluruhan dan lihat apakah ada area di mana Anda dapat mengurangi pengeluaran Anda. Misalnya, jika Anda cenderung sering makan di luar, lihat apakah ada cara agar Anda bisa memasak lebih banyak makanan di rumah. Dengan membuat perubahan kecil seperti ini, Anda dapat menghemat uang tanpa mengorbankan gaya hidup Anda

Berolahraga untuk Memperbaiki Suasana Hati

Dalam hal uang, kita semua tahu bahwa membelanjakan lebih sedikit dan menabung lebih banyak adalah kunci kesuksesan finansial. Namun, yang mungkin tidak Anda sadari adalah bahwa ada hal-hal tertentu yang dapat mengubah pemboros terbesar sekalipun menjadi orang yang lebih efisien. Salah satunya adalah berolahraga.

Begini cara kerjanya: saat Anda berolahraga, tubuh Anda melepaskan endorfin, yang telah terbukti memperbaiki suasana hati dan meningkatkan perasaan sejahtera. Ketika Anda merasa baik, Anda cenderung menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak Anda butuhkan. Selain itu, olahraga teratur telah terbukti mengurangi tingkat stres, yang juga dapat mengarah pada pengeluaran yang lebih hati-hati.

Jadi, jika Anda ingin menjadi pembelanja yang lebih efisien, pastikan untuk menambahkan beberapa latihan ke dalam rutinitas Anda!

Menyingkirkan Barang yang Tidak Terpakai

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin memiliki banyak barang yang tidak terpakai di sekitar rumah Anda. Barang-barang ini dapat menghabiskan ruang yang berharga dan menyulitkan untuk menemukan barang saat Anda membutuhkannya.

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuang barang-barang yang tidak terpakai ini dan menjadi lebih efisien.

Salah satu opsi adalah menjualnya secara online atau di garage sale. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan uang tambahan dan merapikan rumah Anda pada saat yang bersamaan.

Pilihan lainnya adalah menyumbangkannya ke badan amal atau toko barang bekas setempat. Ini adalah cara yang bagus untuk membersihkan kekacauan Anda dan membantu orang lain yang membutuhkan.

Terakhir, Anda cukup membuang barang apa pun yang tidak lagi Anda perlukan atau inginkan. Ini mungkin tampak seperti opsi yang paling mudah, tetapi penting untuk memastikan bahwa Anda membuang barang dengan benar agar tidak berakhir di tempat pembuangan sampah.

Dengan meluangkan waktu untuk membuang barang-barang yang tidak terpakai, Anda dapat merapikan rumah dan menjadi lebih efisien dalam prosesnya.

Disengaja Dengan Pembelian, Lalu pikirkan Kembali

Dalam masyarakat yang terus-menerus dibanjiri iklan dan hal terbaik berikutnya, sulit untuk mempertahankan anggaran. Namun, dengan sengaja melakukan pembelian, pembelanja dapat menjadi orang yang lebih efisien.

Ketika datang untuk melakukan pembelian, tanyakan pada diri Anda apakah barang itu adalah sesuatu yang benar-benar Anda butuhkan atau apakah itu adalah sesuatu yang Anda dapat hidup tanpanya. Jika itu adalah sesuatu yang Anda dapat hidup tanpanya, mungkin yang terbaik adalah menghemat uang Anda.

Penting juga untuk memperhatikan untuk apa Anda membelanjakan uang Anda. Hanya karena ada sesuatu yang diobral tidak berarti Anda harus membelinya. Luangkan waktu untuk memikirkan apakah pembelian tersebut sesuai dengan anggaran Anda atau tidak dan apakah itu adalah sesuatu yang benar-benar akan Anda gunakan.

Dengan sengaja melakukan pembelian, Anda dapat menghemat uang dan menjadi pembelanja yang lebih efisien.

Melacak Pengeluaran

Melacak pengeluaran adalah salah satu hal terpenting yang mengubah pembelanja menjadi orang yang lebih efisien. Ada banyak cara untuk melacak pengeluaran, tetapi yang paling penting adalah menemukan sistem yang sesuai untuk Anda dan menaatinya.

Salah satu cara untuk melacak pengeluaran adalah dengan menggunakan anggaran. Anggaran dapat membantu Anda melihat ke mana perginya uang Anda dan ke mana Anda dapat mengurangi pengeluaran. Anda juga dapat menggunakan aplikasi pelacakan atau spreadsheet untuk melacak pengeluaran Anda.

Cara lain untuk melacak pengeluaran adalah memastikan Anda mengetahui untuk apa Anda membelanjakan uang Anda. Ini berarti mengetahui ke mana perginya uang Anda dan apa yang Anda beli. Ini dapat dilakukan dengan menyimpan tanda terima dan memeriksa laporan bank Anda.

Membuat kebiasaan melacak pengeluaran Anda akan membantu Anda menjadi lebih efisien dengan pengeluaran Anda. Ini juga akan membantu Anda membuat keputusan keuangan yang lebih baik di masa depan.

(GE)

Scroll to Top