Rekomendasi Pilihan Makanan Enak di Surabaya dengan Harga Merakyat

Bagikan:

AshefaNews – Tidak afdol sepertinya, jika belum mencoba makanan enak di Surabaya ketika berlibur ke kota sibuk di kawasan timur Jawa ini. Tersohor akan kuliner bercitarasa pedas, destinasi makan di Surabaya ada banyak pilihannya. Cek rekomendasi makanan enak di Surabaya yang harganya tidak akan mengakibatkan kantong tipis. 

Sego Sambel Mak Yeye

Buka sejak tahun 1982, makanan enak di Surabaya ini menghidangkan menu penyetan sederhana. Tersedia berbagai variasi lauk pauk yang dapat diambil dari tahu, tempe, telur, sampai ikan pari. Setiap porsi menu ditawarkan dari Rp 15.000 saja. Bila pengunjung ingin mencoba makanan pedas Surabaya ini, mesti sedikit bersabar sebab antriannya yang tak pendek. Bertempat di Jl. Jagir Wonokromo Wetan No 10, Jagir, Wonokromo. kedai makan ini buka dari jam 9 malam hingga habis.

Nasi Babat Pegirian

Makanan pedas Surabaya tersebut menyuguhkan babat beserta paru sapi yang disajikan dengan digoreng. Hidangan babat goreng ini pun disiapkan bersama nasi jagung sedap. Pengunjung cuma perlu membayar Rp 15.000 untuk seporsi nasi babat paru goreng. Segera saja, mlipir di Jl. Nyamplungan, Ampel, Semampir.

Bebek Goreng Purnama

Beralamat di Jl Dinoyo No 4, Keputran, kedai Bebek Goreng Purnama berdiri dari tahun 1992 dan tak memiliki cabang  satupun. Kelebihan  makanan Surabaya ini yaitu serundeng kelapa yang diberikan dalam jumlah banyak. Serundeng dapat disantap bersama bebek goreng, sambal, lalapan dan nasi hangat. Satu porsi dihargai dari Rp 12.000 dan buka dari jam 4 sore hingga habis.

Warung Kongde Mbak May

Menyediakan hidangan nasi cumi hitam beserta paru goreng, rempeyek udang, telur bumbu bali, ditambah sambal pencit. Bila pengunjung ingin merasakan hidangan rumahan diantaranya tumis buncis, lodeh tewel, ataupun sop, di sinilah tempatnya. Hanya saja yang istimewa tentu cumi bumbu hitam dengan porsi banyak. Alamatnya di Jl Bubutan II, Alun-alun Contong dan buka mulai jam 7 pagi.

Warung Tempe Penyet Mbak Noer

Pengunjung dapat singgah di kedai Tempe Penyet Mbak Noer yang berada di Jl Jagir Wonokromo No 120. Kedai ini menyediakan hidangan nasi penyet beraneka lauk diantaranya telor, jeroan, tempe, tahu, ayam, dan bebek. Luar biasanya lagi, pengunjung dapat pula melahap berbagai lauk bersama sayur mayur rebus. Pengunjung dapat menyantap hidangan pedas ini dengan harga mulai Rp 11.000.

Lontong Balap Asli Pak Gendut

Menu makanan enak di Surabaya ini berbahan bumbu petis. Termasuk yang dapat dijajal yaitu Lontong Balap Asli Pak Gendut yang berada di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No. 11 Tambaksari. Mulai melayani pembeli dari jam 09 pagi. Lontong balap diolah menggunakan petis udang untuk bumbu kuahnya. Sementera bahan utamanya adalah irisan tahu, lontong, lentho, taoge, ditambah bawang goreng. Pengunjung pun boleh menambah sate kerang yang akan melengkapi kelezatan menu ini. Banderol setiap porsi hanya Rp 15.000.

Tahu Telor Pak Jayen

Makanan enak di Surabaya ini menghidangkan bahan-bahan tahu, taoge, tahu goreng, kentang goreng, dan kerupuk kemudian diguyur bumbu petis bercitarasa pedas. Pengunjung boleh menambah rajangan lontong bila belum merasa kenyang. Setiap porsi tahu telur cuma Rp 15.000, jika ingin menambah lontong pengunjung cuma menambah Rp 2.000. Alamat kedai ini di Jl Dharmahusada nomor.112 Gubeng dan buka dari jam 5 sore.

Lontong Kupang Pak H.Woko

Kupang adalah binatang laut dengan ukuran mungil. Kupang dimasak menggunakan petis, lontong, dan lentho. Lontong Kupang Pak H. Woko. menawarkan kuah petis yang sedap yang pasti membuat ketagihan. Melengkapi menu utama, segelas es degan dingin bisa dipesan juga. Harga setiap porsi menu makanan enak di Surabaya ini hanya Rp 15 ribu saja. Segera saja mluncur ke Jl Kalasan No. 30 Tambaksari dari jam 09.30 pagi.

Tahu Campur H. ABD. Mahfud Asli Kalasan

Menyajikan masakan berkuah yang terdiri dari daging sandung lamur, tahu, rajangan selada, ditambah mi kuning basah. Disediakan pula kerupuk yang sedap disantap untuk menemani tahu campur. Satu piringnya hanya seharga Rp 25.000. Alamatnya di Jl. Kalasan, Tambaksari. yang buka dari jam 10.30 pagi.

Semanggi Suroboyo

Pengunjung dapat menyantap hidangan khas Jawa Timur yang menyuguhkan daun semanggi kukus. Diguyur bumbu pecel yang dibuat dari ubi jalar, gula merah, serta kacang tanah. Pelengkap lainnya adalah kerupuk puli yang gurih. Seporsi pecel semanggi dipatok dari Rp 10.000 saja sudah akan mengenyangkan.

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Menu makanan enak di surabaya ini telah buka semenjak tahun 1945. Kekhasan dari sate ini yaitu daging ayam dan sapi yang ditaburi kelapa parut yang sudah dibumbui. Dihidangkan bersama bumbu kacang, rajangan bawang merah, beserta cabe rawit. Pengunjung boleh juga nambah lontong atau nasi bila memang belum merasa kenyang. Di samping sate daging ayam dan sapi, pengunjung dapat pula memilih sate otot, usus, ataupun sumsum. Untuk setiap 10 tusuk sate dibanderol Rp 20.000. ate Klopo Ondomohen Bu Asih berada di Jl Walikota Mustajab No. 36, Surabaya. Mulai melayani pembeli dari jam 7 pagi.

Bubur Madura

Pengunjung dapat memesan bubur madura yang terdiri dari bubur sumsum, bubur mutiara, lopis, serta klanting yang diguyur kuah gula merah yang citarasanya pasti membuat nagih. Setiap porsi menu bubur ini hanya Rp 10.000 saja. Pengunjung pun dapat membungkusnya untuk dibawa pulang.

Rujak Cingur Genteng Durasim

Berdiri semenjak tahun 1943, Rujak Cingur Genteng Durasim menyediakan masakan cingur sapi ditambah rajangan buah dan sayur kemudian diguyur bumbu kacang dan petis. Cingur sapi yang diolah menawarkan tekstur lembut dan sedap. Pengunjung boleh meminta seberapa pedas bumbunya. Makin lengkap dengan kerupuk agar kian nikmat. Alamat Rujak Cingur Genteng Durasim berada di Jl. Genteng Durasim No. 29, Genteng dan buka dari jam 10.30 pagi.

Es Coklat Tambah Umur 1950

Pelancong pun mesti singgah ke warung minuman legendaris, Es Coklat Tambah Umur 1950. Kedai ini menawarkan es cokelat dan roti sobek. Es coklat dihidangkan dalam cangkir stainless steel supaya lebih lama terjaga dinginnya. Warung ini pun menjajakan bermacam gorengan. Pengunjung cuma membayar Rp 8.000 sementara roti sobek hanya Rp 2.000 saja. Silahkan langsung meluncur ke Jl. Simokerto No. 49, Simokerto mulai dari jam 08.30 pagi.

Es Teler Pacarkeling Pak No

Untuk menu menyegarkan, pengunjung mesti datang ke Es Teler Pacarkeling Pak No. Bertempat di Jl. Penataran No 2, Pacar Keling, Tambaksari. Melayani pembeli dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Es teler dihidangkan dengan buah segar yang jumlahnya banyak. Ditambahkan susu kental manis beserta kelapa muda serut yang akan melengkapi kenikmatannya. Untuk pengunjung yang suka dengan durian pun bisa memintanya. Harga setiap porsi es teler mulai dari Rp 18.000.

(GE – HKM)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top