Rekomendasi Menu Makanan Enak di Jakarta

Bagikan:

AshefaNews – Jakarta sebagai ibukota negara menawarkan sejuta kenikmatan. Bukan kemacetan jalan-jalannya, Jakarta memiliki bermacam kuliner yang mesti dicicipi ketika berada di sana. Daftar menu makanan enak di Jakarta berikut ini, selain legendaris juga harganya yang merakyat. Cek apa saja pilihannya berikut ini.

Mie Ayam Gondangdia

Makanan enak di Jakarta pertama yang wajib disambangi para pelancong yaitu Mie Ayam Gondangdia. Tak sekedar mie ayam, di sini pun tersedia aneka menu lainnya yang dapat dicoba. Harga menu makanannya mulai dari Rp20 ribuan saja. Meskipun bukan destinasi kuliner yang tren, namun Mie Ayam Gondangdia senantiasa dipadati para pembeli. Lokasinya berada di kawasan langganan macet sehingga sebaiknya pengunjung ke sana lebih awal. Silahkan meluncur ke Jl Cikini IV No. 12A Jakarta Pusat untuk menikmati mie ayam Gondangdia yang legendaris itu.

Soto Betawi H. Ma’ruf

Jika lagi singgah di Komplek Taman Ismail Marzuki, pelancong boleh singgah ke Soto Betawi H. Ma’ruf. Destinasi kuliner ini sangat legendaris, pengunjung dapat mencoba soto betawi sedap seharga Rp44 ribu. Lumayan mahal namun sesuai dengan citarasa yang disuguhkan. Tidak hanya soto, tersedia pula sajian favorit yang lain, yaitu sate betawi dan juga laksa.  Soto Betawi H. Ma’ruf mulai buka jam 09 pagi dan baru tutup jam 11 malam.  Lokasi tepatnya berada di Jl. Cikini Raya No. 73, Jakarta Pusat.

Bakmi Gang Kelinci

Penggemar menu mie harus mencoba pilihan makanan enak di Jakarta ini. Cabang bakmi gang Kelinci ada 11 tempat yang berada di berbagai wilayah Jakarta. Menu yang ditawarkan bervariasi, namun yang sangat populer yaitu bakmi spesial seharga Rp27 ribu. Mulai melayani pembeli dari pagi jam 7 dan tutup jam 9 malam beralamat di Jl Kelinci Raya No. 1-3 Jakarta Pusat.

Bubur Kwang Tung

Para penggemar bubur tentu tak akan melewatkan Bubur Kwng Tung yang menawarkan beragam topping. Menjadi menu favorit, bubur ayam Kwang Tung dibanderol seharga Rp40 ribu. Boleh jadi yang baru pertama kali menganggapnya mahal hanya untuk satu porsi bubur. Namun jangan salah ebab porsi yang diberikan cukup banyak dengan isian pendukung pun betul-betul beragam. Tak hanya menu bubur, di sini disediakan pula cah kailan dan nasi goreng. Tak perlu khawatir kehabisan sebab kedai bubur ini buka terus 24 jam. Untuk menikmati menu makanan enak di Jakarta ini pembeli dapat mengarahkan kendaraannya ke Jl. Pecenongan No 67, Jakarta Pusat.

Bebek Kaleyo

Pas dengan nama yang disandang, menu favorit dari rumah makan ini adalah bebek. Untuk bebek goreng utuh dihargai Rp50 ribu yang dapat disantap empat orang. Yang pasti rasa bebek di sini tak ada bau amis sama sekali sebab teknik pengolahannya yang memang sudah berpengalaman. Tak terbatas bebek goreng, disediakan pula masakan bebek lain yang tak kalah lezat. Perlu diketahui jika waktu buka tiap cabang tak sama, namun yang jelas kedai makanan enak di Jakarta ini tutup tiap hari Minggu. Karena itu jangan sampai keliru hari. Bebek Kaleyo beralamat lengkap di Jl. Cempaka Putih Raya No.108 Jakarta Pusat. 

Roti Bakar Eddy

Bila ingin hang out seru malam-malam, pelancong disarankan mlipir saja ke Roti Bakar Eddy. Merek Roti Bakar Eddy pasti tak asing bagi kalangan penggemar kuliner. Menjadi kedai roti bakar legendaris di Jakarta dan roti bakar Eddy tentu sudah akrab di telinga penduduk Ibu Kota. Bermula dari kuliner kaki lima, saat ini Roti Bakar Eddy sudah memiliki beberapa cabang. Perintis roti bakar yaitu Eddy Supardi yang memulainya  sedari tahun 1971. Tempat semula Roti Bakar Eddy yaitu di daerah Blok M, Jakarta Selatan. Yang menjadikan Roti Bakar Eddy tersohor, di samping karena rasanya yang lezat lantaran rotinya adalah buatan sendiri. Mulai buka dari pukul 06.30 pagi hingga 02.30, pengunjung dapat nongkrong dengan membeli beragam menu roti bakar yang sedap dan fresh. Berbagai macam cemilan disediakan di sini, hingga menu berat pun. Roti bakar, nasi goreng, bubur ayam, pisang bakar, dan masih banyak lagi. Untuk harga menunya juga murah, dari Rp12 ribuan. Roti Bakar Eddy berlokasi di Jl Raden Patah No 11, Jakarta Selatan.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Ini pun merupakan makanan legendaris di Jakarta. Kisah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih diawali dari H. Nein yang merintis jualan nasi goreng di tahun 1958. Sang penjual sukses meracik beragam rempah yang kemudian menghasilkan resep nasi goreng kambing yang lezat. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah bagian dari pionir warung nasi goreng kambing di kawasan Ibu Kota. Merek Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih kian populer berkat seringnya para pejabat maupun tokoh politik tanah air yang singgah di warung ini. Membuka banyak cabang di seputaran Jakarta, namun yang paling dipadati pengunjung adalah di Kebon Sirih, Menteng. Mulai melayani pembeli dari jam 5 sore dan baru tutup jam 2 dini hari. Satu porsi menu nasi goreng kambing dijual Rp27 ribu.  Segera merapat ke Jl Kebon Sirih Barat Dalam I No. 09 Kebon Sirih Menteng. 

Restoran Trio

Meski lokasinya tak tampak berkelas atau kekinian, namun tempat makan Trio terus dipadati para pembeli. Citarasa menunya sedap, lokasi ini telah ada sejak tahun 1985. Menu andalan di sini yaitu chinese food. Harga menunya kurang-lebih Rp50 ribu yang akan memberikan  porsi banyak. Buka dari jam 10 dan sudah tutup jam 2 siang. Namun akan buka kembali dari jam 17.00 hingga jam 21.30. Untuk mendapatkan makanan enak di Jakarta ini pengunjung dapat menuju restorannya di Jl R.P. Soeroso No. 29A, Jakarta Pusat.

Nasi Uduk Gondangdia

Senantiasa dipadati para pembeli, siapa pun akan tergiur untuk menikmati nasi uduk yang harum di kedai ini. Yang membuatnya lebih menarik, nasi uduk yang diberikan itu dikemas menggunakan daun pisang dengan dikreasikan menyerupai tumpeng. Untuk lauk yang dapat dipilih bermacam, disediakan ayam goreng, babat,ampela ati, paru, tahu, telur, tempe, dan tak ketinggalan petai. Menu favorit yaitu nasi uduk daging. Untuk harga menu di sini dihargai mulai Rp20 ribu, sesuai lauk yang dipilih.  Tertarik menikmati nasi uduk sebagai menu sarapan? Segera datang ke Jl. Cikini IV No 12, Jakarta Pusat. 

Gado-gado Bon-Bin

Kedainya mulai dibuka jam 10 pagi dan tutup jam 5 sore, pengunjung dapat menyantap sarapan atau makan siang di Gado-gado Bon-Bin. Pengunjung pun dapat mencicipi asinan yang diandalkan tempat makan ini. Lokasinya sederhana dan tak terlampau besar, namun antrian  pembeli acapkali terlihat mengular saat jam makan.  Pusat menu makanan enak di Jakarta ini berlokasi di Jl. Cikini IV No. 5, Jakarta Pusat. 

(GE – HKM)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top