SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Asiknya Kulineran sambil Memetik Pohon Angpao Imlek di Kulon Progo 

Bagikan:

AshefaNews, Yogyakarta – Pelaku wisata kuliner di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berlomba-lomba memeriahkan tahun baru Imlek 2023. Salah satunya dengan menghadirkan pohon angpao yang bisa dipetik oleh para wisatawan. 

Pohon angpao ini bisa ditemukan di La Barka, salah satu wisata kuliner di kawasan Kali Progo tepatnya di Dusun  Wijilan, Kelurahan Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan. Tepat pada hari Raya Imlek, pengelola menyediakan replika pohon berisi 60 angpau yang siap dipetik. 

Angpau sendiri merupakan bingkisan dalam amplop merah yang biasanya berisikan sejumlah uang atau hadiah untuk perayaan Imlek. “Kami hadirkan pohon angpao ini karena lekat dengan budaya perayaan Imlek menurut kami,” ucap Pengelola La Barka, Aji Ronowijoyo saat ditemui di lokasi Senin (23/1/2023). 

Aji mengatakan angpau ini berisi aneka hadiah. Mulai dari voucher diskon makan, belanja hingga souvenir unik yang telah disediakan pihaknya. 

“Di dalam angpao pengunjung bisa mendapatkan potongan diskon 10 persen, potongan diskon 5 persen, souvenir menarik dan potongan harga naik trip jeep,” jelasnya. 

Angpau ini bisa didapat dengan cara memesan kuliner baik lokal maupun Eropa yang tersedia di La Barka. Usai membayar, pengunjung akan diarahkan petugas kasir untuk mengambil sejumlah angpau sesuai pilihan. Adapun angpau ini akan dihadirkan hingga akhir Januari ini. 

Sementara itu salah satu pengunjung, Berlian, mengaku terkesan dengan kehadiran pohon angpao tersebut. Menurutnya ini jadi inovasi yang bagus untuk menarik konsumen sekaligus memeriahkan momen tahun baru Imlek. 

“Jadi menarik buat customer kesini karena momennya tepat pas Imlek. Seneng banget orang ke sini ada yang menarik nih ada angpaonya gitu,” ucap perempuan asal Kota Jogja tersebut.

(GE – JR)

Scroll to Top