Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Pria Bertato Joker di Cengkareng

Bagikan:

AshefaNews – Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus tiga orang pelaku kasus pembunuhan pria bertato ‘Joker’ di Cengkareng Jakarta Barat. Dari keterangan pelaku, terungkap motif pembunuhan yang terjadi pada Senin pagi, 26 Desember 2022 lalu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, para pelaku nekat menghabisi nyawa korban lantaran sakit hati. Pelaku dijanjikan pekerjaan oleh korban, namun tidak terealisasi. 

“Karena adanya sakit hati dari pelaku untuk dijanjikan bekerja bersama-sama, yaitu mengamen, tapi yang dijanjikan itu tidak memenuhinya. Karena merasa sudah dijanjikan, terus nggak pernah ditepati,” ujar Pasma saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Sabtu (31/12/2022).

Kata Pasma, para pelaku yang emosi bersama sama mengeroyok korban. Salah satu pelaku memukul belakang kepala korban dengan batu hingga terkapar dan meninggal dunia di lahan kosong. 

“Dikeroyok dan dipukul menggunakan batu di kepala sehingga meninggal dunia,” ujarnya. 

Dalam kasus ini tiga tersangka yang berhasil diamankan yakni R, AN, dan BS. Para pelaku merupakan kenalan korban. “Mereka semua merupakan teman mengamen,” ujarnya.

Kanit Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy mengatakan, para pelaku berperan berbeda dalam kasus yang masuk kategori pembunuhan tersebut. 

Para pelaku diketahui kabur ke kawasan Bogor Jawa Barat dan tertangkap serentak pada Kamis 29 Desember 2022. “Ketangkapnya kemarin di daerah Bogor. Iya, (peran) beda-beda,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan hingga mengakibatkan korban tewas dengan ancaman hukuman 15-20 tahun penjara.

(RM – TR)

Scroll to Top