Lagi, Petugas Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba ke dalam Lapas

Bagikan:

AshefaNews, Meulaboh – Petugas Jaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Meulaboh berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu, dengan modus barang titipan yang dibawa pengunjung, Selasa (15/11) pagi.

Menurut Kepala Lapas Kelas IIB Meulaboh, Syahrul, pada saat pemeriksaan, petugas jaga menemukan barang terlarang itu dalam  barang bawaan  milik N seorang pengunjung wanita. Bungkusan berisi narkoba yang diduga jenis sabu rencananya akan ditujukan kepada M, narapidana di Lapas itu

“Pada barang bawaan itu milik N itu terdapat dua bungkus rokok yang berisi masing-masing 6 batang rokok. Dan disetiap batang rokok itu ada bungkusan plastik bening yang isinya  diduga narkotika jenis Sabu. Kata N barang itu ditujukan buat M, warga binaan di Lapas ini,” jelas Syahrul.

Petugas Lapas pun langsung berkordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Barat, untuk ditindak lanjuti.  Petugas juga mengamankan 2 orang WBP yang dicurigai sebagai pemilik barang haram tersebut.

“Kami tidak segan untuk menindak tegas warga binaan yang terlibat dalam upaya penyelundupan ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Lapas. Hal ini juga berlaku untuk jajaran petugas hingga pimpinan tertinggi tanpa terkecuali,” tegas Syahrul dalam keterangan tertulis yang diterima AshefaNews, Selasa (15/11/2022)

Menurut dia, penangkapan itu sejalan dengan kebijakan Dirjen Pemasyarakatan  yakni melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya. (Anto)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top