Hindari Kejaran Warga, Pelaku Copet HP Nekat Terjun Ke Kali Di Johar Baru

Bagikan:

AshefaNews – Bandit jalanan pelaku pencopet Handphone yang beraksi di kawasan Johar Baru Jakarta Pusat, nekat menceburkan diri ke Kali Selasa 6 Desember 2022.

Dalam upaya kaburnya tersebut pencopet itu tetap berhasil ditangkap Petugas Sat Reskrim Polsek Johar Baru.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Johar Baru, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suprayogo mengatakan pelaku copet yang ceburkan diri ke kali itu berinisial TR (26) yang beraksi dengan seorang rekannya yang bernama AR(40).

“Kita amankan TR, 26 dan AR, 40. Keduanya tadi menjambret handphone salah satu warga di Jalan Baladewa,” ujar Suprayogo dikonfirmasi, Selasa 6 Desember 2022

Suprayogo menjelaskan kasus copet yang pelakunya nekat terjun ke kali itu berawal saat dua sekawan pelaku berkeliling dengan menggunakan sepeda motor mencari korban.

Pelaku pun berhasil temukan sasarannya yakni seorang dengan inisial AH (36) tengah bermain handphone dipingir jalan.

Aksi pelaku berhasil diteriaki korban dan warga pun ikut mengejar kedua pelaku.

“Ketika liat ada korban pelaku langsung jambret handphone korban. Saat itu juga korban teriak dan keduanya panik hingga loncat ke kali Sentiong,” ujarnya.

Suprayogo menjelaskan bahwa kedua pelaku copet HP itu memang spesialis yang biasa beraksi di kawasan Johar Baru Jakarta Pusat.

Kedua pelaku pun menyasar korban yang sedang main handphone dipinggir jalan naik perempuan ataupun laki – laki.

“Sasaran mereka semua golongan. Pengakuan mereka sudah tiga kali beraksi melakukan jambret handphone. Mereka ngaku hasil kejahatan mereka itu dijual dan dibuat memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka,” ujarnya.

Hingga kini kedua pelaku sudah tertangkap akibat terkepung warga dan diserahkan ke pihak berwajib, atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (AT).

Bandit jalanan pelaku pencopet Handphone yang beraksi di kawasan Johar Baru Jakarta Pusat, nekat menceburkan diri ke kali, hindari kejaran warga Selasa 6 Desember 2022.

(GE – AT)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top