SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Kemenkes Imbau Warga Segera Vaksin Booster Covid-19 Dosis Kedua

Bagikan:

AshefaNews – Pemerintah mengimbau masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas untuk segera melakukan vaksinasi booster terkait Covid-19 dosis dua yang telah disediakan. 

Imbauan tersebut disampaikan seiring dengan dimulai vaksinasi booster dosis kedua untuk masyarakat umum sejak 24 Januari 2023.

Sebelumnya, booster dosis kedua baru diperuntukkan bagi kalangan tertentu khususnya para tenaga kesehatan atau Nakes.

“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan tiket, segera datang ke fasyankes atau pos vaksinasi terdekat di daerah masing-masing,” ujar Juru Bicara COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr. Muhammad Syahril, Sabtu (28/1/2023). 

Menurut Syahril, pemerintah telah mendistribusikan tiket vaksin kepada lebih dari 54 juta masyarakat umum, yang sudah menjalani penyuntikan vaksin booster dosis pertama.

Secara spesifik, masyarakat yang telah mendapat tiket tersebut adalah mereka yang sudah menerima vaksin booster dosis pertama lebih dari enam bulan.

“Tiket vaksinasi diutamakan untuk mereka yg sudah lebih dari 6 bulan mendapatkan vaksinasi booster pertama. Sementara secara bertahap seluruh sasaran dengan usia > 18 tahun akan mendapatkan tiket booster kedua,” kata Syahril.

Syahril pun berharap masyarakat turut serta membantu percepatan vaksinasi dengan segera menjalani penyuntikan vaksin booster dosis kedua. 

Dengan begitu titer antibodi masyarakat bisa ditingkatkan dan memperpanjang perlindungan dari Covid-19.

(RM – WAH)

Scroll to Top