SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Cara Mengatasi sakit flu ketika harus tetap bekerja

Bagikan:

AshefaNews – Saat itu tahun lagi – musim flu yang ditakuti. Anda tahu latihannya: berjam-jam di tempat kerja, berhari-hari dihabiskan di tempat tidur, dan terlalu sering, merasa seperti Anda tidak bisa melepaskannya. Tapi di sinilah masalahnya: Anda harus tetap bekerja tidak peduli seberapa sakitnya Anda. Inilah kabar baiknya: ada cara untuk mengalahkan flu agar Anda dapat terus bekerja tanpa harus mengambil cuti. Dalam posting blog ini, kita akan membahas perubahan gaya hidup yang mudah dan pengobatan rumahan yang dapat membantu Anda mengatasi flu sambil tetap produktif di tempat kerja. Baca terus untuk mengetahui bagaimana Anda dapat melawan penyakit musim dingin dan mempertahankan pekerjaan Anda tetap utuh.

Gejala Flu

Jika Anda terserang flu, Anda mungkin merasakan beberapa atau semua gejala berikut:

-Demam

-Batuk

-Sakit tenggorokan

-Hidung meler atau tersumbat

-Pegal-pegal

-Sakit kepala

-Panas dingin

-Kelelahan

Anda juga mungkin mengalami muntah dan diare, tetapi ini lebih sering terjadi pada anak-anak daripada orang dewasa. Jika Anda memiliki gejala-gejala ini, penting untuk menemui dokter sesegera mungkin. Flu bisa serius, terutama untuk anak kecil, orang tua, dan orang dengan kondisi kesehatan kronis.

Cara Menghilangkan Flu

Saat itu tahun lagi ketika flu tampaknya membuat putarannya. Jika Anda salah satu dari orang-orang yang kurang beruntung yang terserang flu, Anda mungkin merasa sangat sengsara. Kabar baiknya adalah ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu menghilangkan flu dan melewati hari kerja Anda.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk menyingkirkan flu:

1. Minum banyak cairan. Ini akan membantu menghilangkan virus dan mencegah dehidrasi.

2. Beristirahatlah. Tubuh Anda membutuhkan waktu untuk pulih dari penyakit, jadi jangan terlalu memaksakan diri.

3. Tetap hangat. Minumlah minuman panas dan kenakan pakaian hangat untuk membantu meringankan gejala Anda.

4. Berkumurlah dengan air garam. Ini dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan melonggarkan kemacetan.

5. Minum obat bebas sesuai kebutuhan untuk demam, nyeri, dan nyeri.

mengikuti tips ini akan membantu Anda mulai merasa lebih baik dan melewati hari kerja Anda sampai Anda benar-benar pulih dari flu.

Ingatlah untuk mempraktikkan kebersihan yang baik, sering mencuci tangan, dan menghindari kontak dengan orang lain yang mungkin sakit. Dengan melakukan tindakan pencegahan ini, Anda dapat membantu melindungi diri sendiri dan orang lain agar tidak terkena flu.

Cara Mencegah Flu

Flu adalah penyakit serius yang dapat menyebabkan rawat inap dan bahkan kematian. Setiap tahun, jutaan orang terkena flu, dan banyak dari mereka tidak dapat bekerja atau bersekolah karenanya. Cara terbaik untuk mencegah flu adalah dengan mendapatkan vaksin flu setiap tahun.

Vaksin flu aman dan efektif, dan merupakan cara terbaik untuk melindungi diri Anda dan orang yang Anda cintai dari flu. Vaksin membantu tubuh Anda membangun kekebalan terhadap virus penyebab flu. Ada dua jenis vaksin yang tersedia: vaksin trivalen (tiga komponen) dan vaksin kuadrivalen (empat komponen).

Vaksin trivalen melindungi terhadap tiga virus flu yang berbeda: virus influenza A (H1N1), virus influenza A (H3N2), dan virus influenza B. Vaksin kuadrivalen melindungi dari empat virus flu yang berbeda: virus influenza A (H1N1), virus influenza A (H3N2), virus influenza B, dan virus turunan influenza B/Victoria.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan agar setiap orang yang berusia 6 bulan ke atas mendapatkan vaksin flu tahunan. Vaksinasi flu dapat mengurangi penyakit flu, kunjungan dokter, bolos kerja dan sekolah karena flu, serta mencegah rawat inap dan kematian akibat flu.

Kapan Harus Menemui Dokter

Saat flu menyerang, rasanya seluruh dunia Anda hancur berantakan. Anda bersin, batuk, dan merasa tidak enak, tetapi Anda masih harus pergi bekerja. Jika Anda kesulitan melewati hari kerja dengan flu, berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda melewatinya:

– Minum banyak cairan: Ini akan membantu menjaga kelembapan tenggorokan Anda dan juga akan membantu mengeluarkan virus.

– Beristirahatlah sebanyak mungkin: Beristirahatlah beberapa kali di siang hari untuk beristirahat akan membantu tubuh Anda pulih dan melawan infeksi.

– Jauhi orang sakit: Jika memungkinkan, usahakan untuk menghindari berada di sekitar orang yang sakit. Ini akan menurunkan kemungkinan Anda terkena flu.

– Bicaralah dengan dokter Anda: Jika Anda merasa sangat sakit atau jika gejala Anda semakin parah, sebaiknya bicarakan dengan dokter. Mereka dapat meresepkan obat yang dapat membantu membuat Anda merasa lebih baik dan membuat Anda bangkit kembali.

Pengobatan Flu

Musim flu menimpa kita, dan sayangnya, itu berarti banyak dari kita akan menghadapi flu di beberapa titik musim dingin ini. Bagi kita yang tidak mampu mengambil cuti beberapa hari dari pekerjaan untuk memulihkan diri, akan sulit untuk tetap produktif saat melawan flu.

Berikut adalah beberapa tips untuk tetap produktif di tempat kerja saat Anda sedang melawan flu.

1. Minum banyak cairan. Ini akan membantu menjaga tingkat energi Anda dan mencegah Anda mengalami dehidrasi.

2. Beristirahatlah. Jika memungkinkan, tidur siang sebentar selama istirahat makan siang atau di sela-sela tugas.

3. Jauhi orang sakit. Jika seseorang di kantor Anda sakit, cobalah untuk menghindarinya sebisa mungkin.

4. Sering-seringlah menggunakan pembersih tangan. Ini akan membantu membunuh kuman yang bersentuhan dengan Anda.

5. Jaga kebersihan ruang kerja Anda. Bersihkan keyboard, mouse, dan ponsel Anda secara teratur untuk menghindari penyebaran kuman di sekitar kantor Anda.

6. Minum obat sesuai resep. Ini akan membantu Anda melawan flu dan kembali bekerja lebih cepat.

7. Bicaralah dengan penyelia Anda tentang bekerja dari rumah jika diperlukan. Jika Anda terlalu sakit untuk datang ke kantor, akan sangat membantu jika Anda memiliki izin dari majikan untuk bekerja dari rumah sampai Anda merasa lebih baik.

Kesimpulan

Tetap sehat selama musim flu itu penting, terutama jika Anda harus tetap bekerja. Kami harap artikel ini telah menunjukkan kepada Anda bagaimana menjaga sistem kekebalan Anda tetap kuat dan melawan penyakit sebelum penyakit itu menyerang Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, seperti makan makanan seimbang, tetap terhidrasi, cukup tidur, mencuci tangan secara teratur dan mengonsumsi suplemen bila diperlukan dapat membantu mencegah timbulnya gejala pilek atau flu dan memastikan Anda tetap bekerja sambil merasa sehat. !

(GE)

Scroll to Top