SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

8 Jenis Makanan Ini Bisa Merusak Kesehatan Kulit

Bagikan:

AshefaNews – Jenis Makanan Ini Bisa Merusak Kesehatan Kulit, yuk cari tau apa aja!

Kalau dipikir-pikir, kebanyakan dari kita mengonsumsi makanan apa saja. Banyak orang yang makan dan minum tanpa terlalu memikirkannya. Tapi apa yang kita makan dapat berdampak besar pada kesehatan dan kesejahteraan kita, dan jika menyangkut kulit, itu benar sekali. Makanan yang dapat merusak kulit antara lain asam, basa, minyak, dan zat lainnya. 

Ngomongin masalah makanan pasti gak bakal nolak nih apa lagi buat kamu yang hobby makan, pasti apa aja bakal kamu sikat demi memuaskan napsu makan kamu hehe.

Apa lagi cewek itu paling anti banget menolak diskon gede-gedean baik itu makeup, fashion maupun makanan hmmm kira-kira bener gak yah? Namun, sayangnya kamu perlu lebih memilih maknaan supaya terhindari dari kerusakan kulit. Ada beberapa makanan yang cukup berbahaya bagi kulita wanita. Karena jika kamu sering memakan makanan ini katanya sih bisa merusak kulit kamu alias wajah cantik kamu akan sering didatangi jerawat membandel. Oke langsung aja di siapin catetannya yah karena aku mau ngasih tau kira kira makanan apa aja sih yang gak baik untuk kulit wanita, cekidot:

1. Pizza dan Jank Food lainnya

Makanan enak dari italy ini siapa sih yang gak nolak untuk memakannya hmmm aku pribadi aja doyan banget makan-makanan yang satu ini, kalo kamu gak suka pizza berarti kamu boong banget tuh hehe.

Seperti halnya pizza, ayam goreng, burger, sosis bakar dan lainnya. Selain rasanya yang sangat enak makanan ini di kategorikan fast food, karena proses pembuatannya yang sangat cepat. Tapi pada faktanya mengkonsumi makanan seperti ternyata tidak baik untuk kesehatan tubuh dan kulit kamu loh. Kulit kamu akan semakin cepat kering jika kamu terlalu sering mengkonsumi makanan ini, terutama makanan ini terlalu banyak mengandung kolestrol sehingga hormon yang di salurkan melalui kelenjak akan semakin banyak memproduksi minyak dan akhirnya sih kulit wajah bermunculan jerawat, hmmm kalo kamu gak mau kaya gitu sebaiknya jangan terlalu sering makan pizza dan junk food lainnya yah.

2. Snack berbahan dasar kentang

Menurut aku pribadi sih makanan yang terbuat dari kentang itu selalu enak banget dan rasanya gurih dan bikin ngeyangin. Walaupun aku gak makan nasi tapi kalo udah ngemil snack yang satu ini pasti nagih dan gak mau berhenti, kira-kira kamu sama gak kaya gitu sobat? Apa lagi ketika suasana hati kamu sedang galau dan gak mood buat ngapa-ngapain pastinya jika ada snack berbahan baku kentang kaya gini gak bakal mau berhenti nyemilnya hehe. Tapi sadarkah kamu kalo snack atau kentang goreng yang udah kamu makan tadi mengandung indeks glikemik yang terlalu tinggi sehingga bisa memicu munculnya jerawat.

3. Makanan dengan rasa pedas dan manis

Buat kamu yang suka makanan pedas dan manis harus lebih waspada dan mengurangi makan makanan tersebut. Karena dengan seringnya memakan makanan pedas makan sirkulasi darah ke wajah akan semakin meningkat sehingga bisa memicu munculnya jerawat.

Lalu kalo jerawatnya udah muncul bagaimana nih? Tenang aja karena kamu bisa menggunakan produk dari Hiruscar Post Acne yang bisa mengatasi permasalahan jerawat dalam seketika, jangan lupa di oleskan 2-3 kali dalam sehari ya apa lagi untuk pagi dan malam hari sebelum kamu tidur.

4. Olahan Susu

Buat kalian pecinta makanan olahan susu sebaiknya jangan terlalu sering ya, karena berlebihan mengkonsumi maknaan bebahan dasar susu bisa berbahaya untuk kulit dan bisa menimbulkan munculnya jerawat lho!  Kandungan kalsium yang ada di dalam susu jika di konsumsi secara berlebihan akan meningkatkan hormon di dalam tubuh yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat bandel, jadi mulai sekarang jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang berbahan baku susu ya sobat.

5. Makanan yang memiliki kadar minyak tinggi

Seperti pada point pertama intinya sih masih sama aja ni sebenarnya, makanan yang mengandung minyak itu gak baik untuk kulit dan kesehatan tubuh kalian lho ! pastinya kebanyakan orang Indonesia itu gak jauh dari cemilian yang berminyak. Mulai dari Ayam goreng, gorengan di pinggir jalan dan kentang goreng jika kamu terlalu banyak mengkonsumsinya akan memicu timbulnya jerawat. Jangan lupa untuk di kontrol pola makan gorengannya agar hidup kamu bisa lebih sehat.

6. Alkohol

Alkohol adalah penyebab umum ketika kulit rusak. Tidak hanya dapat menyebabkan kekeringan dan iritasi, konsumsi berlebihan juga dapat menyebabkan masalah yang lebih serius seperti pertumbuhan jamur yang berlebihan atau bahkan kanker. Untuk produk perawatan kulit, selalu pilih yang tidak mengandung alkohol atau glikol, yang biasa digunakan sebagai pelarut dalam produk pembersih wajah.

7. Terlalu Banyak Kafein

Kafein adalah zat lain yang diketahui menyebabkan kerusakan pada kulit. Terlalu banyak kafein dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan, sedangkan penggunaan jangka panjang justru dapat merusak penghalang kulit dan meningkatkan risiko jerawat. Batasi asupan kafein Anda jika Anda menginginkan perlindungan terhadap masalah kulit seperti noda dan kerutan.

8. Kebanyakan Mengonsumsi Garam

Garam adalah penyebab umum lainnya dalam hal merusak kulit. Garam tidak hanya memiliki konsentrasi ion natrium yang tinggi, tetapi juga dapat menyebabkan dehidrasi dan peradangan yang keduanya akan berkontribusi pada munculnya jerawat. Cara menghindari kerusakan kulit, cobalah untuk tidak makan terlalu banyak makanan asin atau menggunakan produk yang terlalu asin di wajah. 

Semoga informasi makanan berbahaya untuk kulit ini bisa menjadi pengetahuan umum yang bisa membantu kamu mencegah timbulnya jerawat, terimakasih sudah berkunjung.

(GE – SAN)

Scroll to Top