SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Apa akibat dari seorang anak yang dibully?

Bagikan:

AshefaNews – Apa akibat dari seorang anak yang dibully?

Penindasan telah menjadi epidemi dalam beberapa tahun terakhir, dan bukan hanya anak-anak yang diintimidasi. Orang dewasa juga berisiko, dan konsekuensinya bisa mengerikan. Dalam posting blog ini, kita akan membahas dampak bullying pada anak-anak dan bagaimana membantu mereka mengatasi trauma tersebut. Kami juga akan membahas apa yang dapat Anda lakukan jika Anda atau seseorang yang Anda kenal ditindas.

Bullying dapat memiliki konsekuensi jangka panjang bagi kesehatan fisik dan mental anak

Bullying dapat memiliki konsekuensi jangka panjang bagi kesehatan fisik dan mental anak. Efek bullying dapat dilihat dalam kasus jangka pendek dan jangka panjang, dan tergantung pada individu. Efek jangka pendek mungkin termasuk iritasi kulit, insomnia, perasaan sedih atau cemas, hipersensitivitas terhadap suara atau cahaya, dan penurunan nafsu makan. Efek jangka panjang mungkin termasuk gangguan kecemasan, depresi, penyalahgunaan zat, gangguan stres pasca-trauma (PTSD), pikiran atau tindakan bunuh diri, dan masalah fisik seperti penyakit jantung atau gangguan makan. Meskipun tidak ada penyebab tunggal dari intimidasi, biasanya akibat dari kombinasi faktor-faktor termasuk norma sosial yang membenarkan kekerasan atau agresi terhadap orang lain; ketidakseimbangan kekuatan antar individu; dan keadaan emosional pelaku intimidasi.

Anak-anak yang diintimidasi lebih mungkin mengalami kecemasan, depresi, dan masalah kesehatan mental lainnya

Anak-anak yang diintimidasi lebih mungkin mengalami kecemasan, depresi, dan masalah kesehatan mental lainnya. Bullying dapat menyebabkan anak merasa takut dan kesepian, yang dapat menyebabkan masalah seperti harga diri rendah dan perasaan tidak aman. Pengganggu juga lebih cenderung memiliki masalah dengan emosi dan hubungan mereka di masa dewasa. Selain itu, bullying dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik seperti sakit kepala, sakit perut, dan gangguan stres. Anak-anak yang diintimidasi juga lebih cenderung mencoba bunuh diri.

Jika Anda khawatir anak Anda diintimidasi, bicarakan dengan mereka tentang apa yang terjadi. Jika anak Anda mengalami kesulitan emosional atau fisik akibat diintimidasi, penting untuk mencari bantuan dari dokter atau terapis. Ada banyak sumber daya yang tersedia yang dapat membantu pelaku intimidasi dan korbannya mengatasi dampak intimidasi.

Bullying dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik seperti obesitas dan penyakit jantung

Bullying dapat menimbulkan sejumlah konsekuensi bagi seorang anak, termasuk masalah kesehatan fisik seperti obesitas dan penyakit jantung. Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa bullying dapat menyebabkan masalah psikologis seperti depresi dan kecemasan juga. Ini karena bullying sering terjadi di lingkungan di mana anak-anak terus-menerus dikritik dan dibuat merasa malu. Akibatnya, mereka mungkin mulai merasa tidak aman dan menyesali diri mereka sendiri. Sayangnya, perasaan negatif tersebut bisa berlanjut hingga dewasa dan berujung pada masalah kesehatan lainnya.

Satu studi menemukan bahwa anak-anak yang diintimidasi tiga kali lebih mungkin menjadi orang dewasa yang gemuk daripada mereka yang tidak diintimidasi. Dan penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang mengalami obesitas cenderung lebih rentan terhadap penyakit jantung. individu yang diintimidasi juga mengalami tingkat kecemasan, depresi, dan upaya bunuh diri yang lebih tinggi. Konsekuensi jangka panjang ini dapat menghancurkan anak-anak, memengaruhi kesehatan mental dan fisik mereka secara besar-besaran.

Bullying dapat berdampak negatif pada kehidupan sosial anak

Bullying dapat berdampak negatif pada kehidupan sosial anak. Hal itu dapat mempersulit mereka untuk menjalin hubungan, karena mereka mungkin takut membiarkan orang lain menjadi dekat. Selain itu, mereka mungkin tidak suka menghadiri acara sosial karena khawatir akan diintimidasi lagi. Dalam kasus ekstrim, intimidasi dapat menyebabkan depresi atau bahkan bunuh diri. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk mengambil tindakan jika mereka melihat anak mereka di-bully. Mereka dapat berbicara dengan anak tentang bagaimana perilaku mereka membuat mereka merasa dan menawarkan dukungan. Jika perlu, mereka juga bisa melaporkan perundungan ke sekolah atau polisi.

Penting untuk mendapatkan bantuan jika Anda menindas seorang anak

Bullying dapat berdampak serius bagi anak-anak. Ini dapat menyebabkan penurunan rasa harga diri, peningkatan kecemasan, dan depresi. Jika tidak ditangani, bullying juga dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik seperti asma, migrain, dan sakit perut. Dalam kasus ekstrim, intimidasi bahkan dapat mengakibatkan bunuh diri. Jika Anda menindas seorang anak, penting untuk mendapatkan bantuan. Ada banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu Anda menghentikan perilaku tersebut. Anda dapat berbicara dengan teman atau anggota keluarga Anda tentang masalah tersebut. Anda mungkin juga ingin menghubungi terapis atau konselor profesional yang dapat membantu Anda memahami mengapa Anda menindas anak tersebut dan memberikan panduan tentang cara menghentikan perilaku tersebut.

(GE)

Scroll to Top