SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Walikota Tangerang, Minta Dinkes Optimalkan Layanan Website dan Medsos Untuk Edukasi

Bagikan:

AshefaNews, Tangerang – Dinas Kesehatan Kota Tangerang menggelar sosialisasi Tata kelola website dan media sosial. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta Unit Pelayanan Teknis (UPT) seperti Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dapat memanfatkannya sebagai sarana edukasi. 

Kegiatan itu digelar secara daring, dalam Sosialisasi Tata Kelola Website dan Media Sosial di Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang bertempat di Aula F. Pada Selasa (13/12).

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah secara daring dan dengan jaringan internet membuka kegiatan, yang dihadiri oleh perwakilan Puskesmas dan UPT Dinkes di Kota Tangerang tersebut. 

“Salah satu tugas utama pemerintah adalah memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang baik, dan pelayanan itu tidak hanya diberikan saat sakit tetapi juga bagaimana caranya agar masyarakat dapat menjalankan pola hidup sehat.” paparnya. 

Dimana website dan media sosial, sangatlah penting guna memberikan informasi kepada masyarakat khusunya warga di Kota Tangerang agar mendapatkan pelayanan dan sarana edukasi. 

“Karena itu diperlukan informasi-informasi kesehatan yang dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat.” ujar Arief.

“Ini juga merupakan upaya pemerintah dalam melakukan pendekatan pelayanan kesehatan, yaitu promotif dan preventif, selain kuratif dan rehabilitatif.” tambahnya. 

Arief menuturkan, dengan pola edukasi dengan konten-konten kekinian tersebut, bisa menyampaikan pesan-pesan serta informasi kesehatan dapat lebih dijangkau oleh semua kalangan masyarakat. 

Lebih lanjut, Arief berharap dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi tersebut para pengelola UPT Dinkes dan Puskesmas dapat lebih kreatif dalam mengoptimalkan website dan media sosial. 

“Semoga dengan pemanfaatan website dan sosmed ini msyarakat dapat lebih cerdas dalam mengambil peran mewujudkan Kota Tangerang yang sehat dan berakhlakul karimah.” pungkasnya. 

(RM – AP) 

Scroll to Top