SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Tips Internet Gratis & Kuota Murah Untuk Liburan

Bagikan:

AshefaNews – Hello guys kali ini mimin ada tips dan trik menarik nih yang bisa kamu gunakan di saat liburan atau akhir pekan, tips kali ini mimin mau ngasih cara tentang internetan gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepersenpun hingga paket internet murah meriah yang bisa kamu coba untuk menikmati liburan tahun ini.

Buat kamu yang akan menikmati liburan akhir tahun dan tahun baru. Libur telah tiba waktunya orang bekerja menikmati uang mereka dengan moment bahagia bersama keluarga tercinta. jangan lupa bawa smartphone android kamu agar liburan ini semakin bahagia karena moment berharga tidak lupa untuk di abadikan di media sosial kita.

Menghabiskan waktu luang bersama keluarga, bercanda ria dan tertawa bersama bisa kamu lakukan untuk mengisi liburanmu di akhir tahun ini. Beberapa orang pasti sangat terpaku akan kebutuhan internet untuk rutinitas sehari-harinya terutama untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Pasti bakal anti banget nih jika liburan gak punya kuota internet. Hayo ngaku aja genks bener gak tuh? Eiiits tapi tenang dulu genks karena di sini aku bakal ngasih tips internetan gratis yang bisa kamu coba di saat liburan nanti. Biar liburan kamu makin bahagia tanpa harus mumet mikirin kuota internet yang sedang limit. Langsung aja di simak tips Internetan gratis ala Ashefanews genks:

Wifi Gratis KRL

Ketika Anda berwisata ke JABODETABK, jangan lupa naik KRL yah! Akses KRL ini menyediakan layanan Wifi gratis yang siap Anda gunakan. Nah, jadi Anda tidak perlu khawatir jika tidak punya kuota internet, tapi pengen mesen ojek online untuk mengunjungi wisata terdekat.

Cari wifi id terdekat

Wifi id siapa sih yang gak kenal produk yang satu ini, pastinya kalian yang suka mencari internet murah lagi gak punya duit pasti akan berfikir untuk berlangganan wifi id karena beberapa faktor, misalnya aja karena rumah kamu dekat dengan wifi id ataupun kamu milih make wifi id daripada masang internet di rumah sendiri ya mungkin aja kamu berasumsi bahwa cara ini bisa lebih murah.

Untuk harga dan kualitasnya wifi id gak perlu di ragukan lagi karena kamu bisa mengakses internet hingga 100 mbps dengan harga 5000 rupiah dalam satu hari. Dengan kecepatan kaya gini mau download apa aja kayaknya sih puas banget yah sob hehe.

Caranya gampang banget kok, kamu bisa beli user loginnya di alfamaret atau indomaret terdekat untuk mendapatkan 1 user login di satu gadget aja gak bisa di pake untuk beberapa gadget sekaligus ya sobat.

Numpang tethering 

Buat kalian yang lagi gak punya kuota dan bingung mau nyari koneksi internet dimana tapi gak dapet-dapet wifi zone gratis yang bisa kamu nikmati bisa banget coba cara yang satu ini.

Numpang tethering ke teman, tanpa modal uang sepersenpun kamu bisa banget dapet koneksi internet gratis dengan modal bacot doang atau gak modal tampang melas seolah-olah kamu urgent banget.

Teman mana sih yang gak tega sama posisi kamu yang lagi penting kaya gitu, hmmmm pasti teman kamu juga merasa iba dan berbaik hati ngasih koneksi wifi gratis ke kamu, walaupun pas dia sadar kamu udah ngabisin kuota dia tuh.

Pengalaman mimin di atas bisa kamu coba di manapun ketika kamu punya teman yang banyak kuotanya, jadi kalo lagi jalan kemana-mana jangan lupa untuk ajak dia ya sobat, lumayan kan dapet internet gratis bermodal persahabatan hehe.

Beli kuota tri unlimited

Cara selanjutnya ya itu beli kuota tri unlimited ! kalian pasti tau harga voucher kuota tri relatif lebih murah di bandingkan dengan operator lainnya, bahkan kalo aku pribadi sih lebih memilih memakai kartu tri walaupun sinyalnya yang kurang stabil.

Walaupun kurang stabil tapi kamu bisa menggunakan paket tri unlimited dengan harga yang cukup murah aja, konon katanya kamu bisa isi kuota  10 Gb dengan masa pemakaian hingga 1 tahun loh ! Wah luar biasa kan sobat.

Bahkan nih mimin pribadi pernah menikmati paket tri yang harganya 2000 rupiah aja, emang sih kartu tri luar biasa banget mulai dari 1500, 2500,3000  hingga paket unlimited ada semua kalo lagi ada promo. Kamu juga bisa menikmati paket chating dari aplikasi bima tri dengan harga Rp 5000 aja lho! Sekedar buka whatsapp untuk chating sih lumayan banget nih.

Tapi itu semua tergantung dari cara pemakain kamu, kalo misalnya kamu cuma bales whatsapp aja sih it’s oke lah kuota 10 Gb dengan harga murah bisa kamu nikmati dengan jangka waktu setahun tapi buat kamu yang cari paket data internet murah buat bisnis online kayaknya kamu harus cari kartu yang lain sobat, kamu yakin bisa bertahan dengan kuota internet 10Gb setahun ??? kalo mimin pribadi sih bisa banget karena pemakaian kuota ku itu minim banget karena di rumah udah di dukung sama fasilitas wifi dari indihome tercinta hehe.

Beli kuota axis 25 gb dengan durasi 60 hari

Selanjutnya ada cara menarik nih untuk pengguna kartu axis, jadi kamu gak perlu kuatir lagi sinyal lemot menggunakan kartu axis sobat !  Sekarang kartu gsm Axis sudah setara dengan XL, walaupun jaman dulu kartu Axis terkenal dengan jaringanya yang cukup lemot tapi sekarang mimin pribadi merasa sangat terbantu dengan sinyal Axis yang sudah sangat membaik.

Mimin mau ceritain sedikit sejarahnya, Axis dulu itu bernama NTS yang merupakan produk telekomunikasi dari XL Axiata yaitu anak dari perusahaan Axiata sobat.

Pada waktu pertama kali peluncurannya kalo gak salah April 2008 waktu di 2010 dulu itu mimin sempet make kartu axis dan sinyalnya itu udah cukup baik sih menurut aku pribadi namun sayangnya untuk di wilayah aku masih kurang cover di beberapa wilayah jadi waktu itu masih di area tertentu aja yang bisa menikmati jaringan Axis.

Sekarang Axis sudah tersedia di 400 kota di seluruh Pulau besar yang ada di Indonesia, Jadi untuk kamu yang tinggal di Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Lombok gak perlu kuatir sinyal jelek sob. Intinya sih sinyalnya udah luar biasa banget nih, aku pribadi aja sampai sekarang masih memanfaatkan kartu Axis.

Pengguna Axis sebaiknya membeli paket Internet 25 Gb dengan harga sekitar 85 ribuan aja dengan durasi aktif 60 hari dijamin kalian bakal puas banget menikmati kuota 25Gb. Harga yang cukup mura, karena kalo di itung-itung sih sebulan bisa lebih hemat lah yah. Selain itu untuk masalah bagusan XL atau Axis ? menurut saya  pribadi sih pasti bakal milih Axis ya sobat, karena ada paketan 25Gb dengan durasi 2 bulan tadi.

Memilih paket data internet memanglah bukan hal yang mudah, karena kita perlu memastikan apakah sinyal dari gsm kartu tersebut sudah baik di gunakan untuk pemakain di daerah yang kita tempati.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menikmati liburan atau akhir pekan kamu, jika cara-cara di atas masih kurang menarik kamu bisa menambahkan cara lainnya yang mungkin lebih menarik di kolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung jangan lupa baca artikel menarik lainnya sobat.

(GE – SAN)

Scroll to Top