SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Palestina mengecam perusakan kuburan Kristen oleh orang Yahudi di Yerusalem

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Palestina mengecam perusakan kuburan Kristen oleh orang Yahudi di Yerusalem. Batu nisan kuburan dan salib dihancurkan di pemakaman Protestan di Gunung Zion. 

Tindakan tidak terpuji itu mengundang kemarahan rakyat Palestina. Berdasarkan kepercayaan umat Kristen pemakaman tersebut adalah tempat Perjamuan Malam Terakhir Yesus.

“Ini bukan hanya tindakan pengecut, tetapi juga menjijikkan, dan itu ditolak oleh manusia mana pun,” kata Hosam Naoum, Uskup Agung Anglikan di Yerusalem, dalam sebuah konferensi pers dilansir dari Anadolu Agency, Jumat (6/1). 

Menurut dia, serangan ini menunjukkan kebencian yang jelas terhadap orang Kristen di kota Yerusalem. Menurut Gereja Episkopal Injili di Yerusalem Timur, serangan itu dilakukan oleh dua pemuda pada 1 Januari.

Naoum meminta Israel mengungkap kasus ini dengan membawa para pelakunya ke pengadilan. “Kami berharap hal ini tidak terulang kembali, karena Yerusalem adalah kota tempat suci,” ujar dia.

Polisi Israel mengatakan penyelidikan telah diluncurkan atas insiden itu. Ketua Mahkamah Agung Palestina Mahmoud al-Habash mengatakan tindakan itu mencerminkan mentalitas rasis Israel.

(GE – Yana) 

Scroll to Top