SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Kim Perintahkan Penggandaan Senjata Nuklir

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un memerintahkan penambahan produksi hulu ledak nuklir dan rudal balistik antarbenua (ICBM). Alasannya untuk mengantisipasi serangan Amerika Serikat dan Korea Selatan. 

Dilansir dari Aljazeera, Minggu (1/1), Kim mengatakan tujuan dari kedua instruksinya itu sebagai persiapan untuk melawan Amerika Serikat dan Korea Selatan. Pernyataan Kim itu datang beberapa jam setelah Korut menembakkan rudal balistik jarak pendek pada Minggu (1/1) pagi.

Kim menilai Washington dan Seoul terus membangun kekuatan yang bertujuan untuk menghancurkan negaranya. Kedua negara juga berupaya mengisolasi dan menginginkan Korut semakin tersudut.

“Saya memerintahkan untuk penggandaan kekuatan itu untuk penguatan militer kami secara luar biasa dan untuk menjaga kedaulatan, keamanan, dan kepentingan dasar nasional kami untuk mengatasi gerakan militer berbahaya oleh Amerika dan pasukan musuh lainnya yang menargetkan kami,” ungkap Kim dilaporkan media Korut, KCNA.

Dia juga menginstruksikan pembuatan ICBM tipe baru dengan kemampuan serangan balik cepat. Pyongyang juga berencana untuk meluncurkan satelit mata-mata militer pertamanya.

(RM- Yana)

Scroll to Top