SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Kecelakaan di Terowongan Korea Selatan Merenggut 5 Nyawa dan 37 Luka

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Kebakaran yang dipicu tabrakan bus dengan truk di terowongan jalan tol Gwacheon, Korea Selatan, Kamis (29/12), menewaskan lima orang dan melukai puluhan lainnya. Insiden ini terjadi usai sebuah bus menabrak truk yang menyulut kebakaran dan menghentikan arus lalu lintas secara tiba-tiba. 

Dilansir dari AFP, Kamis (29/12), peristiwa itu bermula dari api bus naas itu yang menimbulkan kebakaran dan mengganggu fokus pengendara di terowongan jalan bebas hambatan tersebut. Beberapa cuplikan foto dari media lokal menerangkan ratusan petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air pada kobaran api di terowongan tersebut.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.50 waktu setempat. Terowongan yang dirancang dengan peredam suara itu pun dipenuhi kobaran api.

Pihak berwenang mengungkapkan total korban tewas sebanyak lima serta 37 lainnya terluka. Seluruh korban tewas karena luka bakar serius. 

Menyusul kejadian itu, Menteri Dalam Negeri Lee Sang-min menginstruksikan seluruh pihak terkait untuk menanggulanginya secara cepat. “Saya mendesak pihak berwenang melakukan penanggulangan dan penyelamatan mereka yang masih terjebak di lokasi kejadian,” terangnya.

Kejadian itu berdekatan dengan peristiwa yang mengundang perhatian dunia karena menewaskan 150 orang di Itaewon beberapa waktu lalu.

 (RM – Yana) 

Scroll to Top